Ada Apa Dengan PDIP Kalteng, Baliho Logo Banteng Bertebaran Bersama Pasangan Riban-Rudi

IST/BERITA SAMPIT - Baliho pasangan Riban dan Rudi yang bertebaran di media sosial dan menjadi perbincangan hangat saat ini.

PALANGKA RAYA – Menjelang akan adanya informasi keputusan DPP PDIP mengusung para calon Kepala Daerah pada Pilkada yang dilaksanakan Desember 2020 ini, diskusi politik tingkat elit di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tampaknya mulai berspekulasi dengan pasangan HM Riban Satia dan Rudi Yulianto.

Pasangan Riban-Rudi ini sudah pasang sejumlah baliho, bahkan ada yang bertuliskan sekretariat yang diduga kuat akan dijadikan sebagai markas Tim Pemenangannya di Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya.

“Sepertinya tanda-tanda jika PDIP Kalteng akan mengusung pasangan Riban – Rudi dalam Pilgub Kalteng tahun 2020 ini,” kata tokoh pemuda Redha Norahman, saat bincang-bincang di warung kopi Jalan Rajawali, Kamis 16 Juli 2020, malam dengan beberapa temannya.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

Benar saja, saat dipasangnya baliho Bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Kalteng, Riban dan Rudi tersebut, perbincangan politik mulai menghangat, dan memuculkan spekulasi tersendiri di kalangan masayarakat.

Menurut Redha, mungkin saja sudah jelas PDIP Kalteng ke Riban dengan Rudi. Karena dari pemasangan atribut politik tersebut, sudah hampir positif mengusung mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode itu.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

“Kalau memang benar, berarti petahana saat ini dan Bacalon lainnya sudah dipastikan gigit jari untuk mengharapkan kendaraan politik PDIP,” tandasnya.

Sementara dari pantauan beritasampit.co.id di salah satu grup media sosial WhatsApp dan Facebook, foto-foto posko Riban-Rudi juga sudah bertebaran, dan menjadi perbincangan hangat, sehingga mengalahkan soal perbincangan virus corona. (Shp/beritasampit.co.id).