PT BGA Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir di Kolam

PENYERAHAN BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Perwakilan perusahaan melalui CA Region Kotawaringin BGA M Jauhari saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Kotawaringin Lama.

PANGKALAN BUN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat, PT Bumitama Gunajaya Abadi (BGA) hadir meringankan beban warga terdampak dengan menyalurkan bantuan berupa bahan sembako.

CA Region Kotawaringin BGA M Jauhari menyebutkan, bahwa apa yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar. Begitu mendapatkan laporan tiga desa yang berada di sekitar perusahaan diterjang banjir, pihak BGA langsung menerjunkan tim untuk menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Kami ingin meringankan beban mereka akibat dampak banjir yang menerjang rumah warga. Kami membagikan bahan sembako yang nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para korban,” kata Jauhari, Minggu 19 Juli 2020.

Paket sambako yang mereka bagikan sebanyak 270 sak beras dan 270 liter minyak goreng, yang dibagikan kepada masyarakat dengan cara mendatangi satu persatu. Tujuannya tidak lain agar bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat yang merasakan dampak banjir tersebut.

“Memang cukup memprihatinkan apa yang dirasakan para korban, selain bantuan langsung kepada masyarakat, kami juga mengirimkan sembako ke dapur umum. Nantinya mereka yang akan mendistribusikan kepada masyarakat yang tertimpa banjir,” bebernya.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

Lewat bantuan itu, Jauhari berharap apa yang mereka berikan dapat bermanfaat dengan baik. Dan berharap banjir bisa segera surut dan masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan seperti biasa lagi.

Untuk diketahui, tiga desa yang berada di sekitar BGA itu merupakan Desa Rungun, Desa Kondang dan Desa Lalang yang masuk kedalam wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama. (Baim/beritasampit.co.id).