Mengabdi Untuk Masyarakat, Ini yang Dilakukan Mahasiswa IAIN Palangka Raya

BAKTI SOSIAL : ARIS/BERITA SAMPIT – Mahasiswa Ekonomi Syari’ah IAIN Palangka Raya saat menggelar bakti sosial di Ponpes dan Panti Asuhan Nurul Sholihin.

PALANGKA RAYA – Mahasiswa sebagai agent of change adalah pemegang estafet penerus bangsa di masa depan. Mereka dituntut berdedikasi dan memberikan solusi atas setiap permasalahan yang dihadapi.

Hal inilah yang dilakukan oleh mahasiswa semester 6 Program Studi Ekonomi Syari’ah A IAIN Palangka Raya dengan melakukan pengabdian dan berbagi kebahagiaan bersama Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Sholihin Minggu, 19 Juli 2020 kemarin.

Maulidia Astuti, selaku koordinator kegiatan menjelaskan, pentingnya kesadaran dan pemberian edukasi tentang covid-19 kepada anak-anak menjadi hal utama guna memutus penyebaran mata rantai covid-19 bagi generasi muda.

“Sebab, banyak kalangan tua yang masih meremehkan virus covid-19 ini, apalagi anak kecil. Untuk itu kami hadir memberikan edukasi dan kebahagiaan. Tetap semangat untuk belajar dan terus belajar serta semangat dalam menggapai cita-cita,” ujar Maulidia.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Elda Mirnawati selaku panitia menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan kali ini sangat beragam dan menarik. “Kegiatan yang dilakukan antara lain edukasi cuci tangan, senam bersama, dan pengenalan covid-19. Dengan melihat senyum dan antusias anak-anak disana menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami,” tambah Elda.

Selain itu, Randy Surya Kusuma yang merupakan mahasiswa Ekonomi Syari’ah memaparkan, kegiatan kali ini juga diisi dengan salat dhuha berjamaah, sarapan bersama dan kultum.

“Kesannya berbagi itu indah, senang melihat senyum mereka dan tawa mereka, walau kami tidak banyak membantu tapi senang bisa kumpul dan berbagi ilmu,” ujar Randy.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Imbau Masyarakat Waspada Tindak Pidana Curanmor

Disisi lain, respon masyarakat terhadap aksi ini sangat positif. “Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan dari adek-adek mahasiswa. Anak-anak sangat senang dan gembira dengan kedatangan kalian,” ujar Siti Nursiati selaku Pembina Ponpes dan Panti Asuhan Nurul Sholihin.

Dia berharap aksi ini mampu memberikan kebahagiaan dan memotivasi anak didiknya untuk semakin baik dan berkembang. “Semoga ini juga mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak. Sebab, aksi inilah yang perlu disupport,” harapnya. (Aris/beritasampit.co.id).