Monitoring Dibeberapa Wilayah, Komisi I Siap Bantu Dorong Pencegahan Karhutla di Kotim

IM/BERITASAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Agus Seruyantara.

SAMPIT – Lewat agenda monitoring yang sampai saat ini dilakukan oleh jajaran DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) di berbagai wilayah tidak hanya dalam bentuk menjalankan tugas dan fungsi pengawasan lembaga legislatif saja, tetapi jajaran dewan juga mendorong bahkan mensosialisasikan beberapa hal baik menyangkut Covid-19 maupun Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Komisi I DPRD Kotim yang membidangi mata anggaran bertolak ke Kecamatan Kota Besi dan Kecamatan Cempaga Hulu. Mereka juga turut membantu peran pemerintah daerah/

BACA JUGA:   Legislator Kotim Usulkan dan Perjuangkan Penambahan SD di Sampit

“Kemarin kami ke Kota Besi dan Cempaga Hulu, selain monitoring kami juga dalam kesempatan itu mendorong instansi baik TNI Polri maupun pemerintah tingkat Kecamatan termasuk masyarakat secara umumnya terus menerapkan sistem protokol kesehatan dan juga mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Agus Seruyantara selaku Ketua Komisi I.

Ia menegaskan langkah ini nantinya akan di bawa ke pembahasan APBD Perubahan berkaitan dengan anggaran untuk pencegahan Karhutla yang rentan menimbulkan kabut asap tebal pada setiap tahun.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan, Waspada Ada Potensi Bencana Dibalik Tingginya Curah Hujan

“Kita harus akui saat ini kondisi daerah kita selain masa sulit menghadapi Covid-19, juga akan dihadapkan dengan musim pancaroba yang rentan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, ini nantinya bagaimana teknisnya di pembahasan ini juga merupakan agenda kami di Komisi I,” ujarnya.
(im/beritasampit.co.id).