Polda Kalteng Dukung Kelestarian Situs Budaya Sapundu

IST/BERITA SAMPIT - Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan (kiri) sedang berbincang dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan (Kanan).

PALANGKA RAYA – Kebudayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia sangatlah beragam. Salah satu wujud kebudayaan tersebut yaitu Sapundu yang ada di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Mendukung kelestarian situs budaya ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, yang diwakili Karo Operasi Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono, dan Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, menghadiri pembukaan perawatan Sapundu di UPT Museum Balanga Jalan Tjilik Riwut Km 2, Kota Palangka Raya, Rabu 22 Juli 2020.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Adapun tujuan diselenggarakannya perawatan Sapundu ini selain untuk menjaga budaya leluhur sekaligus upaya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, nasional bahkan internasional,” kata Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Hendra menerangkan, bangsa ini mempunyai banyak budaya, tetapi hanya orang tertentu saja yang dapat memaknai budaya tersebut secara kunsekuen.

“Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi perawatan Sapundu yang diselenggarakan. Diharapkan melalui memontum seperti ini dapat memberikan edukasi kepada adik-adik pelajar, mahasiswa yang didampingi para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat,” harapnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Kawasan Shrimp Estate Seluas 40,17 Hektare

Untuk diketahui, perawatan Sapundu tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kalteng Guntur Talajan, sejumlah pelajar, mahasiswa dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat. (Hardi/beritasampit.co.id).