Bupati Sakariyas Usulkan Desa Tumbang Baroi dan Tumbang Kajamei Nikmati Listrik

WAWANCARA : ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas

KASONGAN – Terkait kunjungan kerja Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Praksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr Ir Willy Midel Yoseph MM, Ke Kabupaten Katingan dalam rangka menyerap aspirasi, dan mensosialisasikan tugas dan fungsi DPR RI.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan pihaknya patut bersyukur karena ada kunjungan dari pihak DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Willy Midel Yoseph, Ke Kabupaten Katingan.

“Mudah-mudahan kunjungan oleh beliau ini memberikan harapan baru khususnya di kabupaten katingan terkait dengan Listrik maupun terkait Galian C atau bahan permukaan bumi untuk dimanfaatkan.Karena kita tau bahwa Galian C sangat kita butuhkan. Dan harapan saya ini bisa secepatnya terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama,”jelas Bupati Sakariyas, kepada beritasampit.co.id, Kamis 23 Juli 2020.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

Kemudian, terkait di wilayah desa yang masih belum ada yang teraliri listrik PLN.  Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini menjelaskan, bahwa di Kabupaten Katingan ada warganya yang bisa teraliri listrik PLN dan ada yang non PLN atau Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

“Namun PLTS ini ada batasan waktuya, kalau Aki nya rusak nanti gimana. Dan inilah yang menajdi perhatian kita. Harapan saya semua desa di Katingan ini bisa secepatnya teraliri listrik. Kita sudah usulkan untuk Desa Tumbang Baroi dan Tumbang Kajamei itu bisa dialiri PLTS yang mengunakan tenaga diesel sat kunjungan Kerja DPR RI Dapil Kalteng,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

(Annas/beritasampit.co.id)