Gubernur Kalteng dan Istri Membuka Pasar Tani Berkah

IST/BERITA SAMPIT - Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat membuka Pasar Tani Berkah.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memajukan produk pertanian Kalimantan Tengah (Kalteng) dan pengembangan akses pemasaran langsung dari petani atau produsen produk Hortikultura, Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Pasar Tani Berkah, Jumat 24 Juli 2020.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran hadir dan meresmikan secara langsung pasar tani ini.

Sugianto berharap kedepan produk pangan Kalteng dapat bersaing dengan daerah lain, dengan menjaga kualitas dan kuantitasnya. Selain itu, dirinya juga mendorong para petani agar konsisten dan terus mengoptimalkan produknya agar para petani mampu turut berkontribusi dalam program food estate di Kalteng.

BACA JUGA:   Dispursip Kalteng Fasilitasi Seluruh Perangkat Daerah untuk Mempelajari Aplikasi Srikandi

Orang nomor satu di “Bumi Tambun Bungai” ini juga mengingatkan kepada para pelaku usaha/petani untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker saat berbelanja.

Selain itu, Sugianto Sabran juga menyerahkan secara simbolis bantuan bibit cabe dan jeruk sebanyak 25.000 bibit dan 100 paket sembako bagi para petani.

BACA JUGA:   Kajati Kalteng: Pra Musrenbang Wadah Merumuskan Rencana Kerja Setiap Satker Kejaksaan Tinggi

Pasar Tani ini bertujuan menjaga kestabilan harga serta pasokan/distribusi ditengah pandemi Covid-19, dan kegiatan ini sepenuhnya dikelola oleh para pelaku pasar tani. Pasar Tani Berkah ini akan dibuka setiap hari Jumat Pukul 07.00 sampai 11.00 WIB di halaman Dinas TPHP Provinsi Kalteng, Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini turut hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng Sunarti beserta, beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait dan para tamu undangan lainnya. (Hardi/beritasampit.co.id).