Gubernur Kalteng Terima Kunjungan Pengurus KONI Kalteng, Bahas Apa Ya?

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menerima kunjungan pengurus KONI Kalteng.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menerima kunjungan pengurus KONI Kalteng di kantor Pemerintah Provinsi Kalteng, Senin 27 Juli 2020. Pertemuan di Aula Bajakah ini membahas mengenai kesiapan pelantikan pengurus KONI Kalteng hingga kesiapan menghadapi PON Papua 2021.

Kedatangan jajaran pengurus KONI dibawah pimpinan Eddy Raya Samsuri tersebut juga dihadiri oleh Ketua Harian Christian Sancho, Sekum Elbadi Fardian (Dody), Wakil Ketua dan para Bidang. Selain itu juga turut hadir Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, Falery Tuwan.

Direncanakan pada pelantikan Pengurus KONI Kalteng akan dihadiri langsung Gubernur Sugianto sendiri pada tanggal 10 Agustus 2020, baik secara faktual ataupun virtual.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

“Kami Pemprov Kalteng menyambut baik kesiapan pengurus KONI dalam menghadapi PON Papua. Namun juga silahkan perhatikan berbagai aspek saat berangkat atau ke Papua nantinya,” kata Sugianto Sabran.

Sugianto menyebut mengenai para atlet atau cabang olahraga yang siap diberangkatkan, itu tergantung KONI Kalteng yang melakukan verifikasi atau pendataan lebih lanjut, dan nantinya juga disesuaikan dengan kebutuhan anggaran.

“Prinsipnya Pemprov Kalteng siap mendukung Kalteng menuju PON Papua. Anggaran Pemprov juga saat ini fokus penanggulangan Covid-19 dan bantuan sosial dari dampak covid. Harapan kami cabor yang di prioritaskan yang berpotensi mendapatkan medali emas di PON nantinya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kadis Ketahanan Pangan Kalteng: Program Pangan Murah untuk Menjaga Stabilitas Stok dan Harga Menjelang Hari Raya Keagamaan

Namun itu semua, kata Sigianto, diserahkan ke KONI yang dianggap lebih mengetahui, dan nantinya disesuaikan dengan kebutuhan anggaran. Sehingga akan didiskusikan lagi.

Rapat dilanjutkan dengan melakukan diskusi bersama Dispora sebagai langkah awal melakukan kesiapan menghadapi PON Papua 2021.

“Selanjutnya berbagai pembahasan juga dilakukan pengurus KONI Kalteng dengan Kadispora,” sebut Elbadi Fardian atau akrab disapa Dody.

Usai pertemuan, pengurus KONI kemudian melakukan rapat koordinasi dengan Kadispora mengenai membahas berbagai agenda kesiapan menghadapi PON Papua. (Hardi/beritasampit.co.id).