DPRD Soroti Balapan Liar di Kota Sampit

IM/BERITASAMPIT - Hendra Sia, Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Aksi ugal-ugalan balapan liar di jalan raya di dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mendapat perhatian dari kalangan DPRD

Karena kembali maraknya balapan liar itu mengundang reaksi dari anggota DPRD Kotim Komisi I Hendra Sia. Dirinya meminta agar ada upaya pencegahan dari aparat penegak hukum.

“Yang terbaru ini, tepat pada malam Minggu kemarin kalau tidak salah sampai terjadi kecelakaan yang merugikan pengendara lainnya akibat adanya aksi balapan liar. Karena itu harus harus pencegahan serius oleh jajaran Satlantas tentunya,” beber Hendra Sia.

BACA JUGA:   Ribut, Truk Dilarang Masuk SPBU Km8 Tjilik Riwut Gegara Diduga Tak Bayar Pungli

Sekretaris Komisi I ini juga berharap agar adanya langkah-langkah serius guna mengurangi aksi balap liar di Kotim, dan hal itu bisa diawali dari rumah anak-anak yang melakukan balapan.

Seperti adanya ketegasan dari orang tua untuk tidak memberikan fasilitas kendaraan kepada anak di bawah umur, karena di nilai paling rentan dalam melakukan aksi balapan liar.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

“Bukan hanya aparat saja yang harus terlibat, orang tua pada khususnya yang memiliki anak di bawah umur agar jangan di berikan sepeda motor, akibatnya bisa fatal. Dan banyak disalah gunakan oleh anak-anak di bawah umur,” katanya.

Kader partai Perindo ini juga menambahkan agar instansi terkait bisa bahu-membahu dalam mencegah aksi kenakalan remaja di jalanan maupun mengantisipasi munculnya tindak kejahatan lain di jalanan.

(im/beritasampit.co.id).