Pemprov Kalteng Bagikan 64 Ekor Sapi Kurban di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Provinsi Kalteng Serahkan 22 Sapi ke Kobar

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menyerahkan hewan kurban bantuan dari Pemprov Kalteng untuk masyarakat Kota Palangka Raya, sebanyak 64 ekor. Penyerahan tersebut dilaksanakan secara serentak tiga hari terahir keseluruh Kabupaten/Kota sebanyak 300 ekor.

Penyerahan hewan kurban tersebut bertempat di Mesjid Raya Darussalam, diserahkan oleh Kepala BKD Kafma F Dirun, Kadis Pendidikan Mofit Saptono dan Kepala Kesbangpol Agus Pramono, yang diterima perwakilan Mesjid, Ormas Islam hingga pesantren.

“Pemprov Kalteng menyalurkan sebanyak 64 ekor sapi untuk masyarakat Kota Palangka Raya. Pa Gubernur berpesan untuk dapat dibagi bagikan daging hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga berkah,” kata Kafma F Dirun, seraya menyerahkan secara simbolis sapi.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Ditempat terpisah, di wilayah Bartim dan Sukamara tim Pemprov Kalteng juga membagikan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat daerah dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

Sementara itu di wilayah Kobar, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menyerahkan 22 ekor sapi ke wilayah Kobar. Penyerahan hewan kurban dari Pemprov Kalteng tersebut diserahkan kepada perwakilan mesjid secara simbolis, perwakilan moshulla dan lainya, di Pangkalanbun.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Mewakili pa Gubernur, kami menyerhakan hewan kurban dari Pemprov Malteng untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat. Untuk keseluruhan se Kalteng sekotar 300 ekor, untuk diwilah Kobar sekitar 22 ekor,” ucap Sekda Fahrizal sembari menyerahkan sapi secara simbolis.

(Hardi/Beritasampit.co.id)