Ketua DPRD Kobar Apresiasi Hewan Kurban Diprioritaskan Masyarakat Terdampak Banjir

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rusdi Gozali mengapresiasi kebijakan Pemkab Kobar, bantuan hewan kurban diprioritaskan untuk masya rakat yang terdampak banjir.

“Saat ini masyarakat Kabupaten Kobar, kita semua prihatin dengan datangnya musibah banjir, dan tentunya mereka sangat membutuhkan perhatian. Jadi dengan adanya bantuan hewan kurban ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat,” kata Rusdi Gazali, Kamis, 30 Juli 2020.

Menurutnya, Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 tahun ini berbeda, dimana dirayakan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Namun, pemerintah masih bisa melaksanakan pembagian hewan kurban kepada warga masyarakat khususnya yang terdampak banjir.

BACA JUGA:   Keren!! Justice Band Polres Kobar Kembali Sampaikan Pesan Moral Lewat Musik

“Mudah-mudahan bantuan hwan kurban ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat di tengah musibah banjir dan pandemi covid-19, saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan,” ujarnya Rusdi.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai menyerahkan bantuan Sapi kurban mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini ada yang berbeda, Pemkab Kobar lebih memprioritaskan bantuan hewan kurban bagi wilayah yang terdampak musibah banjir.

BACA JUGA:   Mako Polres Kobar Diserang OTK, Langsung Dilumpuhkan dengan Senjata Kuno Jepang?

“Ada 3 kecamatan yang terdampak banjir paling parah yaitu di Kecamatan Arut Utara, Kecamatan Kotawaringin Lama dan Kecamatan Arut Selatan. Jadi dengan adanya bantguan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian bersama, agar semua masyarakat dapat merasakan momen hari raya idul adha ditengah pandemi Covid-19,” papar Hj.Nurhidayah.

Untuk diketahui jumlah hewan kurban sebanyak 66 ekor hewan kurban dari Pemkab Kobar dan 22 ekor sapi kurban dari Pemprov Kalteng.

(man/beritasampit.co.id).