Gugus Tugas Mura Gelar Rapid Test Massal Para Pedagang

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Mura Rejikinoor didampingi Sekda Mura Hermon saat melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di Kelurahan Muara Laung, Minggu 2 Agustus 2020.

PURUK CAHU – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar tes cepat atau rapid test secara massal di Pasar Kelurahan Muara Laung, Kecematan Laung Tuhup mulai pukul 09.00 WIB, Minggu 2 Agustus 2020.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura, Rejikinoor yang juga selaku Wakil Bupati Mura didampingi Ketua Harian Gugus Tugas, Hermon, Kepala Dinas Kesehatan dr. Suria Siri, Kepala BPBD, Kariadi, Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup, Kapolsek Laung Tuhup, Iptu Jadiman dan unsur Tripika.

Rejikinoor mengatakan, kegiatan rapid test tersebut adalah bagian dari upaya pencegahan untuk mendeteksi lebih dini orang-orang yang mungkin terpapar Covid-19 karena datang dari zona merah namun tidak menunjukkan gejala sakit atau biasa di sebut OTG.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Mura Operasi Patuh Telabang Sekaligus Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Kenapa kami turun langsung kelapangan, karena saat ini di Kecamatan Laung Tuhup tren kasus positif Covid-19 semakin naik . Nah, untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, maka kami meminta dukungan seluruh masyarakat khususnya di di Kecamatan Laung Tuhup bisa ikut serta dalam rapid test massal, Sehingga nantinya apa yang menjadi kekhawatiran kita bisa ditangani dengan baik,” Tutur Rejikinoor.

Menurutnya, berkat kerjasama semua komponen unsur pemerintah daerah dan pihak TNI, Polri sehingga kegiatan rapid test massal ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan paling tidak dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di khususnya di Kecematan Laung Tuhup ini bisa ditangani dengan seksama.

BACA JUGA:   Kronologis Laka Lantas Tunggal Remaja Hantam Tiang Lampu Hingga Tewas di Tempat

“Nanti para pedagang ini akan diberikan tanda bahwa sudah selesai mengikuti kegiatan rapid test massal, dengan tujuan karena aktivitas pedagang ini cukup tinggi. Sehingga, ditakutkan kita betul-betul menjaga masyarakat akan tetapi dari mereka juga membawa hal yang menjadi kekhawatiran kita saat ini,” Tuturnya.

Disamping kegiatan rapid test massal, Tim Gugus Tugas juga melakukan pembagian masker secara gratis di pasar maupun tempat pelaku usaha lainnya kepada masyarakat yang terlihat tidak menggunakan masker, selanjutnya memberikan himbauan agar masyarakat yang berjualan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

(Lulus/beritasampit.co.id)