Ini Harapan Sugiarto di HUT ke 18 Kabupaten Lamandau

ANDRE /BERITA SAMPIT - Anggota DPRD provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) perwakilan Kabupaten Lamandau H Sugiarto

NANGA BULIK – Dalam rangka HUT Ke-18 Kabupaten Lamandau banyak kedatangan para tokoh dari masyarakat sekaligus juga tokoh para pendiri kabupaten Lamandau, terlihat hadir juga anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) perwakilan Kabupaten Lamandau H Sugiarto Dapil III fraksi Grarinda sekaligus juga mantan wakil bupati selama 2 preode.

Saat di jumpai wartawan beritasampit.co.id Sugiarto berpesan. Tentunya, dengan ulang tahun Kabupaten Lamandau ke-18 ini kedepan, bisa lebih baik lagi dalam membangun bidang Sosial dan Ekonomi.

“Tentunya saya memberikan apresiasi atas keberhasilan yang telah di raih Pemerintahan lamandau (Pemkab Lamandau), maupun dari pemerintah pusat atau provinsi, dan itu harus kita tingkat lagi dari bidang sumber daya manusia (SDM). Agar bisa sejajar dan bersaing dengan kabupaten induk (Kotawaringin Barat)” Jelasnya, Senin 3 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Peduli Korban Bencana Banjir, Kapolres Lamandau dan Dandim Berikan Bantuan Sosial

Ia juga berharap dengan ulang tahun ke-18 Kabupaten Lamandau ini tentunya mempunyai harapan, terutama dalam bidang sosial ekonomi yang sangat penting dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Bidang sosial dan ekonomi sangatlah penting untuk meningkat ekonomi mereka, terutama UMKM yang sangat penting untuk menyongsong hidup mereka kedepan di masa pandemi ini,” Ungkapnya.

BACA JUGA:   Habib Ismail Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kalteng

Sugiarto tentunya menginginkan UMKM khususnya Kabupaten Lamandau dapat bertahan dalam masa penuh tantangan ini, pelaku usaha harus bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi lewat strategi baru, terutama para UMKM yang memiliki peran sebagai garda terdepan perekonomian.

“Pemerintah harus bisa mengelola dan mengemas UMKM dengan situasi ini, dan menjaga roda perekonomian terus berputar agar bisa mengembalikan kestabilan ekonomi nantinya setelah pandemi ini berlalu.” Pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)