Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Gerak Cepat Padamkan Api Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Bripka Nasution saat melakukan pemadaman api.

PALANGKA RAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Bripka Nasution bergerak cepat untuk lakukan pemadaman titik api di salah satu lahan Jalan Misik, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 5 Agustus 2020.

Bersama Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) dan warga setempat, Nasution melakukan pemadaman menggunakan air yang disedot menggunakan mesin pompa dari eembung desa yang berada di sekitaran lahan tersebut.

BACA JUGA:   Polsek Pahandut Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Besar

“Titik api berhasil kami padamkan dengan melakukan penyiraman secara intensif, yang dikarenakan api sempat merambat ke dalam tanah yang bertekstur gambut tebal dan kondisinya sangat kering,” ungkap Nasution.

Setelah selesai melakukan pemadaman, ia pun mengimbau masyarakat sekitar agar segera melaporkan apabila kembali melihat munculnya titik api, serta mengimbau agar tidak membakar di sekitaran lahan tersebut.

BACA JUGA:   DPRD Usulkan KPU Menambah TPS

“Terima kasih atas laporan dan kerja sama dari rekan TSAK dan masyarakat sekalian, ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mencegah terjadinya karhutla, demi mewujudkan Kota Palangka Raya yang terbebas dari bencana kabut asap,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).