Kejari Sukamara Raih Peringkat 4 Evaluasi Entri Data CSM Nasional

Entri Data : ENN/BERITA SAMPIT - Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan saat mengecek entri data CSM.

SUKAMARA – Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara Fajar Sukristyawan mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Sukamara meraih
peringkat 4 tingkat nasional pada evaluasi entri data CSM kurang dari 100.

Fajar menerangkan untuk evaluasi entri data (Case Managemen System) CSM dimana Kejari meraih prestasi tingkat nasional unntuk periode Januari sampai dengan Juli 2020.

“Persentase ini menggambarkan bahwa CMS digunakan dari tahap awal konsisten sampai dengan tahap akhir,” ujar Fajar Sukristyawan, Kamis (13/8/2020).

Penilaian data CMS yang dilakukan setiap semester atau dua kali setahun tersebut, Fajar Sukristyawan mengharapkan pada evaluasi selanjutnya pihaknya dapat meningkatkan prestasi dengan mampu meraih peringkat lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:   Seleksi Paskibraka di Sukamara di Batalkan Akibat Covid-19

” Evaluasi entri data CMS ini dilakukan dua kali setahun di Juli dan Desember, kami harapkan pada Desember nanti prestasi yang didapat oleh Kejaksaan Negeri Sukamara bisa lebih meningkat,” ucapnya.

“Karena untuk mendapatkan peringkat 4 nasional ini bukanlah hal yang mudah, mengingat ada 450 Kejari yang bersaing untuk bisa berada di posisi terbaik,” lanjut Fajar.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Sukamara Sosialisasikan Penerepan Protokol Kesehatan

Fajar juga menjelaskan jika dalam penilaian evaluasi entri data CSM tersebut, Kejari Sukamara masuk dalam kategori dibawah 100 hal itu lantara wilayah kabupaten paling barat di Kalimantan Tengah itu merupakan wilayah kondusif.

“Dengan aman ini bukan berarti kami tidak ada perkara, kami tidak kerja. Justru kami bekerja dan polisi bekerja, sehingga kemudian menjadi kondusif, saya merasa betah tinggal di sini karena secara keamanannya sangat aman karena ini berhasil membina daerah,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)