Gubernur Kalteng Akan Sumbang Satu Unit Ambulans Untuk Klinik NU

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meresmikan klinik NU.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran akan menyumbangkan satu unit ambulans untuk Klinik Nahdlatul Ulama (NU). Hal ini disampaikannya saat meresmikan Klinik NU yang berada di Jalan G Obos, Kota Palangka Raya, Jumat 14 Agustus 2020.

Selain menyumbangkan satu unit ambulans Sugianto Sabran Juga meminta Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, yang kebetulan diwakili oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah untuk mencarikan tanah seluas 1.000 hektare atau lebih untuk dihibahkan ke NU, kerjasama dengan provinsi.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

“Kita tidak membicarakan lima atau sepuluh tahun kedepan, akan tetapi kita bicara untuk satu abad kedepan, supaya NU itu ada tanah yang luas,” ujar Sugianto.

Sugianto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah NU Kalteng dan seluruh pihak yang telah berperan dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan dengan peresmian Klinik NU Kota Palangka Raya.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyampaikan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Tengah dan seluruh pihak yang telah berperan aktif,” ucapnya.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

Pembangunan Klinik ini dibawah Yayasan Al Ma’rif yang berbadan hukum atas kesepakatan petinggi NU melalui pembentukan badan usaha dan adanya Dokter sebagai penanggung jawab Klinik.

“Saya berharap, semoga Klinik NU Kota Palangka Raya dapat terus maju dan berkembang, serta mendorong terwujudnya pelayanan prima, melakukan inovasi pelayanan, fasilitas dan sumber daya manusia, sehingga dapat memberikan pelayanan memuaskan bagi masyarakat secara profesional,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).