Pengurus Karang Taruna Murung Raya Silaturahmi Ke Desa Danau Usung

IST/BERITA SAMPIT- Ketua Karang Taruna Kabupaten Mura, Khalid Ilmi silaturahmi ke Desa Danau Usung.

PURUK CAHU – Dalam rangka kemerdekaan, pengurus Karang Taruna Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar silaturahmi dengan pengurus Karang Taruna Desa Danau Usung, Kecematan Murung.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Mura Khalid Ilmi di didampingi Wakil Sekretaris Nandra Saputra dan juga Bidang Ekonomi Kreatif Muhammad Sofi disambut langsung oleh Kepala Desa Danau Usung, Rahmadi di kantor desa setempat, Jumat 14 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu, Khalid Ilmi yang juga sebagai Lurah Beriwit itu menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah upaya menjalin sulaturahmi pengurus Karang Taruna Kabupaten, dengan Pengurus Karang Taruna Desa sesama anggota Karang Taruna.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Dengan adanya upaya pengurus kabupaten menjalin silaturahmi dengan pengurus karang taruna desa, hal ini merupakan membangkitkan semangat karang taruna desa dengan harapan setiap karang taruna desa dapat terbentuk dan memberikan kontribusi yang positif untuk desa,” Jelas Khalid Ilmi.

Khalid menyebutkan, akan mendorong pengurus Karang Taruna desa harus aktif ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini dharapkan menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat.

“Diharapkan seluruh pengurus Karang Taruna yang ada di desa bisa membangun kerja sama yang baik dengan aparat desa setempat, serta bisa mendorong kemajuan desa dengan menciptakan ekonomi kreatif melalui Bumdes,” Tuturnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sementara Itu, Kades Danau Usung Rahmad didampingi Ketua Karang Taruna desa setempat Mawardi, menyampaikan harapan untuk ke depan agar bisa bekerja sama dengan baik dengan pemerintahan desa sebagai wadah organisasi kepemudaan dan juga wadah pengembangan generasi muda.

“Kami juga berharap dibawah kepemimpinan saudara Khalid Ilmi bisa terus membina karang taruna desa kami dan bisa bekerjasama melakukan kegiatan-kegiatan kepemudaan kedepan,” Tutup Rahmad.

(Lulus/beritasampit.co.id)