Pertama di Kalteng, Polsek Aruta Launching Lewu Isen Mulang

Ist/BERITA SAMPIT : Polsek Aruta saat Launcing Desa Lewu Isen Mulang di Aula Kecamatan Aruta.

PANGKALAN BUN – Kali pertama di Wilayah Provinsi Kalteng, Polsek Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kobar Launching Desa Lewu Isen Mulang, yang digagas Polres Kobar AKBP E.Dharma B Ginting, Sabut,15 Agustus 2020 di Aula Kecamatan Aruta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim asistensi dari polres Kobar dan kepada Bapak Camat yang mewakilinya, serta aparatnya serta seluruh Kades yang hadir, dalam acara ini,” kata Kapolsek Aruta Ipda Rahis Fadhillah dalam sambutannya.

Lanjut Rahis, Kegiatan Desa Lewu Isen Mulang ini diharapkan mampu mendorong semangat yang sama dalam mencegah Karhutla di Kotawaringin Barat.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

“Alhamdulillah di Kecamatan kita masih bersih atau masih zona hijau,” tuturnya.

Iptu Juan Rudolf Wagiu Tim Asistensi , juga dalam sambutannya mengatakan Desa Lewu Isen Mulang merupakan program yang hanya ada di Kabupaten Kobar, berdasarkan MoU dari Kapolres Kobar, Bupati Kobar dan Dandim 1014 Pangkalan Bun.

“Kami menekankan kita semua jangan terlena karena Kecamatan Aruta yang masih zona hijau. Mari kita tetap jaga SOP kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19. Dan yang menjadi prioritas Polda Kalteng yaitu Pilkada serentak Desember 2020 tetap kondusif , termasuk di wilayah Kecamatan Aruta,” kata Juan.

BACA JUGA:   Gempa di Tuban Terasa Hingga Kotawaringin Barat

Ditempat yang sama Camat Aruta di wakilkan oleh Guntur Setyawan Lurah Pangkut , mengatakan permohonan maaf dari pak Camat karena ada kegiatan di Pangkalan Bun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek dan jajarannya atas digelarnya Launching Desa Lewu Isen Mulang, mudah-mudahan menjadi semangat untuk seluruh kelurahan dan kades membangun desa di Kabupaten Kobar, khususnya di Kecamatan Aruta,” terang Guntur Setyawan.

(man/beritasampit.co.id).