Resepsi Pernikahan Sasaran Satgas Covid-19 Patroli Penerapan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat mendatangi acara resepsi pernikahan.

PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru, Polresta Palangka Raya dan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya terus berupaya mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan kepada warganya.

Patroli tersebut menyambangi resepsi pernikahan yang berlansung di kawasan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Emi Abriyani bersama Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, Minggu 16 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi Pilkada Aman dan Damai

Kompol Hemat mengungkapkan, terdapat 13 resepsi pernikahan yang berlangsung di hari tersebut dan telah mendapatkan rekomendasi dari pihak Satgas Covid-19, yang seluruhnya berada di kawasan pemukiman.

“Wajibkan untuk menggunakan masker, serta atur letak tempat duduk sesuai dengan physical distancing dan sediakan wadah cuci tangan,” kata Kompol Hemat Siburian.

Selain menyampaikan imbauan, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada para undangan yang hadir di sana guna mencegah risiko terjadinya penularan Virus Corona, mengingat berlangsungnya acara di sekitaran pemukiman.

BACA JUGA:   Anggaran Terbatas, Perencanaan Harus Skala Prioritas

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, oleh karena itu kami berharap pengertian dan kerjasamanya,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).