Bupati Seruyan Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-75

Ist/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir pimpin upacara Pengibaran Sang Merah Sang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 di Kabupaten Seruyan tetap berlangsung dengan suasana penuh khidmat di Halaman Kantor Bupati Seruyan. Senin 17 Agustus 2020.

KUALA PEMBUANG – Meskipun diselimuti suasana berbeda dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya, akibat dari pandemi Covid-19, upacara Pengibaran Sang Merah Sang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 di Kabupaten Seruyan tetap berlangsung dengan suasana penuh khidmat di Halaman Kantor Bupati Seruyan. Senin 17 Agustus 2020.

Meskipun, acara dilaksanakan secara sederhana, namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Sang Merah Putih.

BACA JUGA:   Arton Ingatkan, Kader Banteng Jangan Coba-coba Pilih Calon Lain

Dalam kesempatan tersebut, Yulhaidir juga membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

Bupati Seruyan menyampaikan perkembangan capaian indikator makro dan pembangunan Provinsi Kalteng yang merupakan upaya nyata mendukung konsep Indonesia Maju.

“Sampai saat ini status nasional bencana non alam pandemi Covid-19 dan status perpanjangan ke-II tanggap darurat bencana pandemi di wilayah Kalimantan Tengah belum dicabut, kita diharuskan menerapkan pola hidup sehat, untuk itu saya meminta kepada Bupati/Walikota fokus dalam mengendalikan dan mengurangi resiko penyebaran Covid-19,” kata Sugianto Sabran dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Seruyan.

BACA JUGA:   BUMI ALUMNI, Wadah Potensi Wirausaha Alumni Unpad Telah Hadir

Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Plh. Sekda Djainuddin Noor, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Seruyan.

Usai mengikuti upacara bendera, seluruh peserta upacara yang terdiri dari Forkopimda Seruyan menyambangi Pasar Saik Kuala Pembuang untuk membagikan masker kepada masyarakat.

(ASY/beritasampit.co.id)