Menuju Zona Hijau, Bupati Katingan Harapkan Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

BAGIKAN MASKER : ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, usai membagikan masker di jalanan, juga mendatangi rumah warga untuk bagikan masker gratis.

KASONGAN – Laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, pada Senin 17 Agustus 2020, terkait masyarakat terpapar pandemi atau Covid-19, yaitu untuk warga berstatus (Kontak Erat) ada sebanyak 46 orang, status (Suspek) ada 72 orang, dan status (Probable) tidak ada.

Kemudian, status (Terkonfirmasi) ada 49 orang, status dalam (Perawatan) ada 2 orang, status (Sembuh) ada 45 orang, dan status (Meninggal) ada 2 orang warga.

Terkait laporan tersebut, Bupati Katingan, Sakariyas, mengaku bersyukur karena hingga kini yang tersisa 2 orang warga saja dalam perawatan, dari jumlah sebelumnya.

BACA JUGA:   Brimob Polda Kalteng Patroli di Objek Vital

“Kita bisa melihat masih banyak warga kita yang tidak mengunakan masker, harapan saya masyarakat yang tidak mengunakan masker ini harus menyadari diri untuk disiplin menaati protokol kesehatan. Kita inikan sudah bersyukur lah, bahwa sampai saat ini sudah sisa 2 orang dalam perawatan,” jelas Bupati Sakariyas, saat membagikan masker, kepada masyarakat di depan gerbang kantor Bupati Katingan jalan Tjilik Riwut Kasongan-Palangkaraya, Senin 17 Agustus 2020.

Menurutnya, bahwa ada dua orang warga yang meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu ia meminta masyarakat agar tidak menganggap remeh, karena dengan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan seperti mengunakan masker. Tentunya akan mencegah terjadi terkena wabah covid-19.

BACA JUGA:   Wabup Seruyan Apresiasi Gerakan Bersih Sungai Seruyan tahun 2020

“Dengan jumlah 2 orang warga yang sedang dalam perawatan, dan mudahan bisa sembuh nantinya. Sehingga, kita harapkan akan menuju zona hijau, artinya kita akan menuju ke adaptasi kehidupan baru atau new normal. Jadi bagi saudara-saudara kita yang Berdagang, Rumah Makan, Pasar, agar selaku mengunakan masker. Selain itu raju cuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)