Kaspinor Bagi 1.000 Masker Dengan Mengenakan Ikat Kepala Merah Putih

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Bapenda Kalteng, Kaspinor saat membagikan masker ke pengguna jalan.

PALANGKA RAYA – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Tengah, Kaspinor tampil berbeda saat hari pertama masuk kerja setelah libur 17 Agustus 2020. Di kepalanya ada kain merah putih yang melingkar dan diikat sambil mebawa miniatur bendera merah putih.

Aksi tersebut dilakukan Kaspinor untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI). “Ini salah satu bentuk cara kita memaknai HUT RI,” katanya kepada wartawan, Selasa 18 Agustus 2020.

Selain menggunakan aksesoris merah putih, Kaspinor beserta pegawai Bapenda Kalteng juga melakukan aksi bagi-bagi masker ke pengguna jalan RTA Milono yang menjadi alamat kantornya.

BACA JUGA:   Brimob Kalteng Kembali Laksanakan Patroli Skala Besar

Dalam aksi tersebut, sedikitnya 1.000 (seribu) lembar masker dibagikan ke masyarakat yang melintas di jalan tersebut. Dalam masker tersebut juga terdapat pamplet yang bertuliskan kalau perjuangan tidak perlu angkat senjata, tapi cukup dengan memakai masker.

“Ini merupakan instruksi bapak Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran untuk serentak melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat khususnya pengguna jalan,” katanya.

Kasipinor mengatakan, bahwa pihaknya selalu mendukung upaya pemerintah khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah. Salah satunya dengan cara terus bersosialisasi kepada masyarakat untuk mentaati protokol Covid-19.

BACA JUGA:   Program Gerobak Bantuan Usaha Baznas Diharapkan Dapat Tingkatkan Ekonomi

“Kami di Bapenda tidak henti-hentinya mensosialisasikan protokol Covid-19 khususnya di lingkunan kantor dan keluarga pegawai. Kita juga terus bersosialisasi dengan pasyarakat yang sedang berurusan dengan Bapenda seperti di kantor Samsat dan lainnya,” terang Kaspinor.

Selain membagikan ke masyarakat, Kaspinor juga menyerahkan masker ke Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng, Sutransyah secara simbolis. Penyerahan tersebut merupakan salah satu kepedulian terhadap jurnalist dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi Covid-19. (Hardi/beritasampit.co.id).