Karang Taruna Sampaikan Pesan Gubernur Kalteng Bahaya Narkoba ke Generasi Muda

KAWIT/BERITA SAMPIT - Pengurus Karang Taruna saat menyerahkan Paket Sembako ke Panti Asuhan Al- Khairat Desa Hampalit Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Komitmen Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran perang melawan Narkoba harus didukung semua pihak.

Pasalnya, mewujudkan Kalteng Berkah tidak hanya menjadi tanggung jawab Gubernur, Wakil Gubernur, DPRD dan pejabat pemerintah lainnya, tetapi juga menjadi tanggungjawab semua komponen masyarakat, termasuk Karang Taruna Provinsi Kalteng.

Merespon hal tersebut disetiap kegiatan Sosial yang bersentuhan dengan generasi muda, para Pengurus Karang Taruna selalu menyelipkan pesan Gubernur tentang bahaya Narkoba.

“Kita harus dukung kebijakan gubernur H Sugianto Sabran dalam memerangi Narkoba, langkah kongkrit yang bisa kami lakukan, ya itu disemua kunjungan ke daerah pesan bahaya Narkoba selalu kami sampaikan,” tutur Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid.

BACA JUGA:   Data Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng, 13 September
KAWIT/BERITA SAMPIT – Pengurus Karang Taruna saat menyerahkan Paket Sembako ke Panti Asuhan Al- Khairat Desa Hampalit Kabupaten Katingan.

Terpisah, Bendahara Karang Taruna Provinsi Kalteng Maulana Kawit disela kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Al-Khairat Km 25 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

Mengungkapkan hal senada, menurutnya selain membagikan paket sembako ke para santri dan santriwati, pihaknya juga memberikan motivasi dan imbaun pentingnya membentengi diri dari Narkoba.

“Para santri disini merasa senang ketika kami berkunjung, terlebih ketika kami menyalurkan bantuan Al-Qur’an. Kita semua berharap aksi sosial ini bisa membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang diharapkan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Ini Alasan PWI Kalteng Adakan Pelatihan Menulis Berita Olahraga
KAWIT/BERITA SAMPIT – Penyaluran Al-qur’an ke para santri Panti Asuhan Al- Khairat.

Ditempat yang sama, Ketua Umum HMI Komisariat Katingan Rabuansyah mengapresiasi kegiatan yang digagas Karang Taruna Provinsi Kalteng.

“Kami sangat senang dilibatkan dikegiatan ini, semoga aktivitas sosial ini dapat berkah,” harapnya.

Untuk diketahui kegiatan sosial tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 dan Ulang Tahun Karang Taruna ke 60, selain penyaluran bantuan sosial, berupa paket sembako, Penyaluran Al-Qur’an ke para Tahfidz, pengurus Karang Taruna juga mengunjungi panti asuhan dan Panti jompo.

(Ar/beritasampit.co.id)