Mahasiswa KKN UPR Latih Masyarakat Membuat Hand Sanitizer dan Masker Kain Secara Manual

FOTO BERSAMA : IST/BERITA SAMPIT - Mahasiswa KKN-T UPR Periode II Kelompok 54 saat foto bersama masyarakat Desa Jabiren.

PULANG PISAU – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Periode ke-II Universitas Palangaka Raya (KKN-T II UPR) kelompok 54 laksanakan pelatihan pembuatan hand sanitizer dan masker kain secara manual bersama masyarakat Desa Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, pada Kamis 13 Agustus 2020 lalu, di balai desa setempat.

Ketua Kelompok 54 KKN-T UPR Periode II, Meiman Niat Syukur Telaumbanua menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut menambah wawasan bagi masyarakat untuk memanfaatkan bahan lokal, dalam pembuatan hand sanitizer dan masker sebagai wujud partisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Harap Para Kades Berani Ambil Terobosan Wujudkan Desa Mandiri

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, maka besar harapan kita bagi peserta yang hadir dapat menerapkan pelatihan yang telah diterima dan ikut berpartisipasi untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat banyak,” tuturnya via WhatsApp, Rabu 19 Agustus 2020.

Sehingga, dengan hal itu menurut Meiman, kegiatan tersebut dapat memberikan dampak yang positif di Desa Jabiren sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Dalam Kurun Waktu 4 Tahun, 148 Desa Sudah Teraliri Listrik

Meiman yang merupakan mahasiswa jurusan Peternakan Angkatan 2017 ini menambahkan, bahwa kegiatan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, seluruh peserta memakai masker, dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut turut hadir Kepala Desa Jabire, Ketua RT dan masyarakat yang terdiri dari 2 orang delegasi masing-masing RT. Mereka menyambut baik dengan adanya pelatihan pembuatan hand sanitizer dan masker kain secara manual dari para Mahasiswa KKN-T UPR Periode II. (M.Slh/beritasampit.co.id).