Wapres Ma’ruf Amin: Covid-19 Musuh Bersama untuk kita Taklukan

Wapres RI Ma'ruf Amin. Dok: Istimewa

JAKARTA— Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengajak semua pihak, para penyelenggara negara, para pimpinan partai, organisasi, tokoh masyarakat serta segenap elemen bangsa Indonesia menggelorakan kembali semangat juang untuk melawan pandemi Covid-19.

Menurut Wapres, jangan kehilangan arah dalam situasi wabah virus yang saat ini masih melanda NKRI.

“Saya mengajak kita semua, mari kita bersatu melawan pandemi Covid-19 ini sebagai musuh bersama untuk kita taklukan,” tandas Ma’ruf, Jumat, (21/8/2020).

Oleh karna itu, Ma’ruf bilang Pemerintah terus mengharapkan dukungan dari MPR RI, DPR RI, DPD, lembaga negara, serta segenap jajaran pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Dalam melaksanakan semua upaya percepatan penanganan wabah dan pemulihan ekonomi nasional secara simultan,” imbuh Ma’ruf.

BACA JUGA:   Tahun Ini Tradisi Muludan di Keraton Kesepuhan Cirebon Ditiadakan

Wapres mengatakan bahwa pemerintah sangat menghargai uluran tangan dan kontribusi dari kalangan swasta, para dokter, bidan tenaga medis, ASN, TNI Polri, para peneliti, guru dan pemuka agama, tokoh masyarakat maupun relawan yang tanpa pamrih telah turut menyumbangkan tenaga pikiran bahkan mempertaruhkan nyawanya untuk memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia.

“Kita semua wajib menyingsingkan lengan baju. Bahu membahu menyatukan pikiran dan tenaga sebagai satu bangsa untuk turut berperan aktif dalam mengatasi tantangan besar ini,” tegas Wapres.

Ia berujar sebagai bangsa yang besar semua pihak harus tetap optimis dapat menghadapi dan melewati cobaan tersebut.

BACA JUGA:   Dinkes Seruyan Kerahkan Tim Kesehatan Layani Korban Banjir

“Maka muncul sebagai bangsa yang teruji kualitasnya. Dan berhasil. Sebagai bangsa yang berketuhanan yang maha esa kita pun senantiasa memohon pertolongan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Rsa,” ujar Wapres.

Kata Wapres, bentuk paling nyata pada saat ini adalah diperlukannya kepatuhan semua orang untuk secara disiplin menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah yaitu cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak fisik sosial.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan petunjuknya, sehingga bangsa Indonesia mampu keluar dari tantangan Wabah virus Corona ini,” pungkas Ma’ruf Amin.

(dis/beritasampit.co.id)