Pegawai Kemenag Ikuti Pelatihan Jurnalistik

IST/BERITA SAMPIT- Pelatihan Jurnalistik di Aula Kantor Kemenag.

PURUK CAHU – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Murung Raya (Mura) menyelenggarakan kegiatan pelatihan singkat tentang dunia jurnalistik atau tata cara dasar untuk menulis berita yang di ikuti sebanyak 25 orang pegawai lingkup Kemenag setempat, Rabu (26/8/2020).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang jurnalistik dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kehumasan. Jurnalistik merupakan salah satu ujung tombak membangun citra positif institusi. Sangat efektif dan cepat untuk dapat menyampaikan informasi dengan jangkauan global pada berbagai lapisan masyarakat.

BACA JUGA:   Bupati Mura Pimpin Apel Kesiapan Personel Jelang Libur Panjang dan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana

Kepala Kemenag Kabupaten Mura, H. Ahmadi dalam sambutan meminta setiap satuan kerja perlu mempublikasikan berbagai program atau kegiatan supaya tidak ketinggalan informasi diera digital seperti sekarang ini.

“Saya berharap peserta bisa menerapkan wawasan jurnalistik yang diajarkan, baik secara teori maupun praktek. Sebab nantinya akan langsung diterjunkan dalam setiap kegiatan untuk kepentingan dimasing masing satuan,” Ungkap H. Ahmadi

BACA JUGA:   Legislator Ini Dukung Penindakan Pelanggar Protokol Kesehatan

Sementara itu, dalam pelatihan jurnalistik Kasubag Umum dan Humas Kanwil Kemenag langsung bertindak sebagai pemberi materi dan tampak ke 25 orang peserta yang mengikuti pelatihan cukup antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut.

(Lulus/beritasampit.co.id)