200 Bungkus Bubur Asyura Dibagikan Srikandi LSR

IST/BERITA SAMPIT - Srikandi LSR saat mempersiapkan bubur Asyura yang akan dibagikan.

PALANGKA RAYA – Pada Sabtu 29 Agustus 2020 bertepatan dengan 10 Muharam 1442 Hijriyah yang merupakan salah satu hari yang dinanti Umat Islam, dan diyakini puasa sunah yang dilakukan bulan Muharam akan menghapus dosa selama satu tahun yang lalu.

Salah satu tradisi dan kuliner yang selalu mengiringi hari istemewa itu adalah memasak bubur Asyura untuk menu berbuka puasa sunah yang dilakukan pada tanggal 10 Muharam.

Belasan Srikandi Ormas LSR LPMT Kalteng tak mau ketinggalan untuk memasak bubur Asyura sebagai bagian memaknai tanggal 10 Muharam.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

“Alhamdulillah hari ini kita Srikandi LSR bisa memasak bubur Asyura dimarkas LSR, dan hasilnya nantinya akan kita bagikan,” ucap Ketua Srikandi LSR Annizya Gatis, Sabtu 29 Agustus 2020.

Annizya juga menuturkan ada 200 bungkus bubur Asyura, dan 100 bungkus dibagikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan markas LSR dan 100 bungkus lagi dibagikan kepada Pesantren Man’bau Darusslam Jalan Mendawai ujung Palangka Raya.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Kita berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan yang pasti bisa mengajarkan para Srikandi LSR untuk selalu berbagi,” ujar Annizya lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Umum LSR Kalteng Agatisansyah mengatakan, “Kita pasti mendukung semua kegiatan yang positif dan kalau urusan masak memasak kita serahkan pada ahlinya (Srikandi LSR_Red),” pungkasnya sambil tersenyum. (Aul/beritasampit.co.id).