Rudini – Samsudin Jalani Tes Swab

PAKAI : IST/BERITASAMPIT - Petugas RSUD dr. Murjani Sampit saat mengarahkan pasangan calon bupati dan wakil bupati M. Rudini Darwan Ali - H. Samsudin mengenakan baju Alat Pelindung Diri.

SAMPIT – Pasangan Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M Rudini Darwan Ali – H Samsudin telah selesai menjalani pemeriksaan Swab PCR di RSUD dr Murjani Sampit, Senin 1 September 2020 sore ini.

Dari pantau wartawan Paslon Bupati dan Wakil Bupati berjargon “Kotim Bercahaya” itu datang ke rumah sakit kebangggan masyarakat kotim ini sekira pukul 15.30 Wib.

Selanjutnya sejumlah petugas mengarahkan Balon itu diruangan khusus untuk persiapan mengikuti tes swab, diruang itu petugas berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tampak memberikan arahan dan penjelasan kepada Paslon terkait metode tes swab yang akan dilakukan.

BACA JUGA:   Netizen Geram, Desak Pertamina Turun Tangan Soal Pelangsir SPBU

Para petugas RSUD dr Murjani Sampit juga membantu bakal pasangan calon untuk mengenakan APD ke masing-masing peserta swab.

“Setelah menerima surat dari KPU soal pemeriksaan kesehatan bagi para peserta Pilkada di tengah Pandemi Covid-19, alhamdulillah sore ini saya melaksanakan uji swab test bersama pak Samsudin,” kata bakal calon bupati Kotim M Rudini Darwan Ali, Selasa sore di Sampit.

Dikatakannya, bahwa pemeriksaan itu bukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk syarat calon bupati dan wakil bupati yang akan Berpilkada.

“Karena corona ini, sehingga mewajibkan bagi seluruh calon bupati dan wakil bupati mengikuti pemeriksaan,” terang nya.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

Setelah usai mengikuti pemeriksaan maka hasilnya akan ditunggu dari pihak laboratorium secepat nya. Setelah itu, terang Rudini, baru akan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sebagai syarat pencalonan.

“Mohon doanya semua, agar seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan pasangan “Kotim Bercahaya” bisa dikuti dengan baik sesuai yang diharapkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui Swab itu dilakukan untuk memastikan bakal calon bupati dan bakl wakil bupati dapat memberikan kenyamanan kepada petugas KPU Kabupaten Kotawaringin Timur saat melakukan proses pendaftaran yang tingal menghitung hari.

(im/beritasampit.co.id).