Sinyal Rekom PDIP, Beredar Foto Sugianto Bersama Hasto

IST/BERITA SAMPIT - Beredar Foto Sugianto didampingi Agustiar saat bertemu Hasto Kristiyanto

PALANGKA RAYA – Jelang pendaftaran Pilgub Kalteng mulai dari tanggal 04-06 September 2020, teka-teki siapa yang bakalan di usung oleh PDIP Kalteng masih menyisakan tanda tanya.

Pasalnya sampai dengan detik ini, siapa yang mengantongi restu dari partai berlambang banteng moncong putih itu masih simpang siur kebenarannya. Sementara dari elit partai PDIP yang di Kalteng pun, masih enggan untuk buka suara.

Sementara di medsos baik grop Watsapp maupun Facebook foto H Sugianto Sabran didampingi oleh H Agustiar Sabran sudah beredar, tampak juga Sekjen PDIP Hasto di poto tersebut.

Dalam foto tersebut, terlihat Sugianto sedang memegang bolpoin seperti ingin menulis dikertas, suasana akrab ini pun, seakan memberikan sinyal terkait rekomendasi. Sementara Agustiar dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto nampak tersenyum.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

Meski sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yulianto mengatakan pihaknya sampai sekarang belum menerima pemberitahuan soal rekomendasi, Pasalnya, keputusan dan wenang dari DPP.

“Untuk Kalteng saya hanya menunggu saja, karena kami tidak punya kewenangan apa-apa, karena yang punya kewenangan itu dari DPP. Kami mengaminkan saja siapapun yang terpilih, kami hanya memberikan masukan dan DPP yang memiliki hak untuk menentukan,” kata Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yulianto, 11 Agustus yang lalu.

Terpisah, dari perbincangan hangat politik yang beredar ditingkatan masyarakat, beredar dua nama tokoh yaitu Sugianto Sabran dan Riban Satia yang sedang melakukan perebutan restu PDIP tersebut.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

“Riban dan Sugianto yang masih kuat bersaing dalam meraih restu DPP PDIP Kalteng saat ini, dan dua-duanya sama kuat,” ungkap H Ali diwarung kopi jalan Yos Sudarso ujung, Kamis 3 September 2020 malam.

Sementara dari beberapa media yang sudah rilis, tampaknya sudah ada yang kantongi namun tanpa isyarat nama bahkan inisial.

“Dari beberapa media yang rilis sudah ada yang memegang,tapi namanya masih di rahasiakan,”tukas Ali.

Adapun Sekretaris PDIP Kalteng Sigit K Yuniarto saat di hubungi via Whatsapp tadi sampai berita ini di rilis belum memberikan jawaban, mengenai siapa kebenarannya yang direstui oleh PDIP.

(shp.beritasampit.co.id)