Amankan KPU, Polda Kalteng Turunkan 95 Personil

PALANGKA RAYA – Sebanyak 60 personel Direktorat Samapta dan 35 personil Brimob Polda Kalimantan Tengah diturunkan dalam kegiatan pengamanan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng di gedung Komisi Pemilihan Umum Provinsi di Jalan Jendral Sudirman, Kota Palangka Raya, Sabtu 5 September 2020.

Saat di konfirmasi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, menuturkan hari ini merupakan dimulainya pesta demokrasi dengan ditandai pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalteng.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

“Ditsamapta beserta semua unsur pengamanan kali ini mengamankan jalannya pendaftaran paslon pemilu 2020 di kantor KPU,” Kata Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono.

Dirsamapta menambahkan akan menjamin pesta demokrasi lima tahunan tahun ini tetap berjalan dengan kondusif meski ditengah pandemi Covid-19.

“Kami dengan kekutan personel serta sarana dan prasarana yang ada akan mengawal dan menjaga pesta demokrasi di tahun ini dan kami pastikan agar tetap kondusif meski di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA:   BI Kalteng Siapkan Uang Tunai Rp 1,9 Triliun pada Bulan Ramadhan dan Idulfitri

Ditsamapta akan berperan penuh dalam pemilu serentak 2020 tahun ini, baik dalam pengamanan internal maupun eksternal.

(Hardi/Beritasampit.co.id)