Ini Alasan Nasdem Dukung Sugianto

REKEOMDASI - Nasdem saat menyerahkan Rekomendasi ke Sugianto-Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh menyebutkan bahwa pemberian rekomendasi ke Sugianto Sabran bukan tanpa alasan. Dia menyebutkan bahwa Nasdem juga melakukan survei terhadap figur yang mendaftar di Nasdem.

Farida menyebutkan ada lima figur yang disurvei oleh Partain Nasdem. Ke lima figur tersebut masing-masing, Ben Brahim, Sugianto Sabran, Willy M Yoseph, Riban Satia, M Razak.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

Dari lima figur tersebut, survei menunjukkan nama Sugianto Sabran masih teratas dan mengalahkan Ben Brahim yang saat ini juga maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah. Dengan dasar itu, Nasdem menjatuhkan pilihannya ke Sugianto untuk bertarung dalam Pilkada Kalteng yang akan digelar 9 Desember 2020.

Ketika ditanya soal kader, Farida menjelaskan bahwa dalam partai, ada dua kategori kader. “Yang pertama adalah kader saat ini yaitu pengurus dan yang ke dua adalah kader masa depan,” jelasnya kepada wartawan usai menggelar Rapimwil, 4 September 2020.

BACA JUGA:   Fajrurahman Sosok yang Patut Diperhitungkan di Pilkada Kotim

Farida menegaskan bahwa setelah rekomendasi dari DPP Partai Nasdem dikeluarkan maka tidak ada lagi perdebatan soal kader atau bukan. “Semua wajib memenangkan dan mengamankan keputusan partai,” jelasnya.
(m.slh/beritasampit.co,id)