Fraksi PPP Minta Pemda Harus Membuktikan Kinerja Secara Nyata dan Transparan

LULUS/BERITA SAMPIT-Juru bicara Fraksi PPP, H. Mariyanto S,P.d saat menyampaikan pandangan Fraksi

PURUK CAHU- Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Murung Raya ( DPRD Mura) meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) membuktikan kinerja secara nyata dan transparan.

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi PPP, H. Mariyanto S,P.d pada Rapat Paripurna Ke-2, Masa Sidang lll dalam rangka pemandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBP Perubahan Tahun Anggran 2020, di Gedung DPRD setempat, Senin 7 September 2020.

“Adapun saran dan pendapat pandangan Fraksi PPP kepada pemerintah daerah, agar Pemda setempat harus bisa membuktikan kinerja secara nyata dan transparan,” ungkap H Mariyanto mantan Wakil Ketua II DPRD Mura itu.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Selain itu, Lanjut Mariyanto, Aksi pemerintah bukan hanya membuktikan kinerja secara nyata. Namun juga perlu memperhatikan beberapa aspek yang dianggap bisa memajukan pembangunan di Murung Raya.

“Salah satunya dengan memprioritaskan pemulihan ekonomi masyarakat Mura khususnya yang terdampak pandemi Covid-19, agar perekonomian masyarakat bisa pulih kembali guna meminimalisir angka pengangguran di Mura selama pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Tidak hanya itu, menurut Fraksi PPP, Pemda juga patut memperhatikan anggaran untuk gajih tenaga honorer yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Mura yang masih kurang.

“Fraksi PPP juga meminta agar Pemda menunda kegiatan fisik di RAPBD 2020 ini, supaya anggaran tersebut bisa terarah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta pengentasan dari kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran di Mura,” tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)