Sigit Optimis Menangkan Sugianto – Edy dan Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

DEKLARASI : M.SLH/BERITA SAMPIT - Ribuan massa padati Tugu Soekarno Palangka Raya saat deklarasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran - Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran – Edy Pratowo melaksanakan deklarasi di Tugu Soekarno Kota Palangka Raya, Senin 7 September 2020.

Sigit K Yunianto mewakili Ketua Tim Pemenangan menjelaskan di hadapan para pendukung, relawan dan simpatisan yang padati Tugu Soekarno, bahwa deklarasi ini untuk mendapatkan spirit perjuangan The Founding Father pendiri bangsa yang telah menorehkan di Tugu Soekarno, dalam rangka membangun Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng.

Selain itu dirinya juga menjelaskan, bahwa H Sugianto Sabran telah menjalankan programnya pada periode yang sebelumnya, tidak lain adalah mewujudkan ajaran Bung Karno yakni ajaran Trisakti.

“Trisakti tersebut adalah berdaulat di bidang Politik, ini adalah implementasinya bahwa Cagub-Cawagub telah diusung oleh beberapa Partai Politik yang didalam parlemen DPRD memiliki jumlah anggota yang signifikan,” ujar Sigit.

BACA JUGA:   Jelang Pilgub, Syauqie dan Iwan Kurniawan Kian Mesra

Menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini, Trisakti harus berdiri di bidang ekonomi, juga sudah diwujudkan oleh Gubernur H Sugianto Sabran, salah satunya program yang sedang direncanakan yakni Food Estate yang ada di Pulang Pisau.

“Trisakti yang ketiga adalah kepribadian di bidang kebudayaan seperti apa yang telah ditampilkan saat penyambutan kedatangan pasangan Cagub-Cawagub Kalimantan Tengah serta menjaga adat istiadat yang ada ini adalah semua program yang mengejewatahkan ajaran Bung Karno,” tuturnya.

Sekretaris PDIP Kalteng ini juga meyampaikan, bahwa pada deklarasi yang sedang berlangsung hari ini sudah tidak ada lagi kata-kata perbedaan. “Mari kita tanamkan Garuda Pancasila di dada, untuk wujudkan cita-cita bersama dan bersatu padu, bergandeng tangan, untuk kepakan sayap Garuda ke seluruh penjuru Provinsi Kalteng,” katanya.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Masa kampanye, sambung Sigit, hanya dua bulan. Sudah tidak ada kata-kata perbedaan, harus bersatu dengan berdoa dan berusaha memenangkan pasangan Sugianto-Edy pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita optimis bisa memenangkan dan mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan tertib. Kalau kita hayati maka kita akan mendapat empati dari masyarakat Kalteng. Mari kita dukung pasangan Sugianto-Edy untuk menang dalam Pilkada 9 Desember mendatang,” tutupnya. (M.SLH/beritasampit.co.id).