Polres Lamandau Gelar Apel Deklarasi Pemilu 2020 Damai dan Kepatuhan Prokes Covid- 19

IST/BERITA SAMPIT -AKBP Titis Bangun HP saat membacakan pidato Deklarasi di Bundaran Rusa, Bukit Hibul.

NANGA BULIK – Polres Lamandau bersama lembaga dan organisasi terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 melaksanakan kegiatan deklarasi Pemilu damai dan kepatuhan protokol kesehatan di Bundaran Rusa Nanga Bulik, Kamis

Deklarasi Pemilu damai dipimpin langsung oleh Kapolres Lamandau, AKBP Titis Bangun HP juga diikuti oleh perwakilan pemerintah daerah serta lembaga dan organisasi baik selaku penyelenggara maupun pihak pembantu pelaksanaan Pemilu serentak 2020.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memastikan pelaksanaan Pemilu serentak 2020 di Lamandau berjalan aman, lancar, dan damai,” ungcapnya Titis Bangun HP

Titis mengatakan penyelenggaraan pemilu pada situasi pandemi Covid-19 menjadi perhatian semua pihak agar dapat terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

“Tahapan-tahapan Pemilu saat ini berjalan dengan lancar, semoga saja Pemilu 2020 dapat terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19,” ujarnya.

Titis Bangun mengimbau masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial guna menjaga situasi menjelang, saat pelaksanaan dan pasca pemilu di Lamandau tetap kondusif.

“Masyarakat agar jangan mudah terprovokasi, bijaklah dalam bersosmed. Mari kita jaga Bumi Bahaum Bakuba tetap aman dan damai,” imbaunya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Lamandau, Irwansyah mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan deklarasi pemilu damai dan kepatuhan Prokes Covid- 19 yang di gagas Polres Lamandau.

“Terima kasih, Kami sangat mendukung kegiatan ini. Seperti yang disepakati bersama semua pihak bahwa pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu serentak tahun ini tidak lepas dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid- 19,” ungkap Irwansyah.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

Melalui kegiatan deklarasi ini, bersama lembaga dan pihak lain serta masyarakat berkesepakat penyelenggaraan pemilu 2020 dapat terlaksana dengan damai dan sehat.

“Dalam mekanisme pencoblosan nanti, pada tahap pembagian C6 atau surat pemberitahuan, kita juga sosialisasikan kewajiban menggunakan masker dan juga pemberitahuan jadwal atau jam kehadiran ke TPS agar tidak terjadi penumpukan massa, pada intinya kesehatan penyelenggara dan masyarakat diutamakan dalam Pemilu tahun ini,” jelasnya.

Diketahui, selain Kapolres dan Ketua KPU Lamandau turut serta dalam deklarasi tersebut, Ketua DPRD Lamandau, Pasi Ops Kodim 1017/Lmd, Ketua Bawaslu, perwakilan Kejari dan Pengadilan, serta perwakilan partai politik peserta Pemilu serentak 2020.

(Andre/beritasampit.co.id)