Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Sosialisasi Prokes, Cegah Karhutla dan Pilkada Damai

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Samsul saat menyambangi warga di sekitaran Kelurahan Langkai.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya bersama polsek jajaran sedang berjuang untuk mewujudkan Pilkada damai dan pencegahan Karhutla.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Samsul saat menyambangi warga di sekitaran Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu 12 September 2020.

Bersama dengan Ketua RT setempat, Samsul mensosialisasikan tentang pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) cegah Covid-19 dan larangan membakar hutan maupun lahan demi mengantisipasi terjadinya karhutla kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

“Saat beraktivitas sehari-hari agar senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak fisik agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona, selain itu juga jangan membakar pekarangan, lahan dan hutan,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Samsul.

Menyelingi hal tersebut, ia juga mengingatkan warga di sana agar menjaga kondisi keamanan selama berlangsungnya tahapan pilkada serentak di Kalimantan Tengah yang telah dimulai pada saat ini.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Tolak segala bentuk kampanye hitam serta politik uang, serta jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax dan isu sara yang dapat mengakibatkan perpecahan serta permusuhan di antara kita,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).