Ketua Dewan Apresiasi Respon Cepat Pemkab Seruyan Tangani Korban Banjir

AHMAD/BERITA SAMPIT - Zuli Eko Prasetyo meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Seruyan ikut membantu dalam pemulihan sarana infrastruktur yang rusak pasca banjir yang terjadi di beberapa wilayah.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengapresiasi respon cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam menangani korban banjir di wilayah hulu.

Apresiasi itu disampaikan Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, yang mengungkapkan respon cepat yang dilakukan oleh Pemkab Seruyan serta instansi terkait lainnya perlu mendapatkan apresiasi lebih dalam penanganan banjir yang menimpa wilayah hulu Seruyan tersebut.

BACA JUGA:   Infrastruktur Jalan Desa Pangke Seruyan Tengah Memprihatinkan, Ini Respon Pemdes

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah karena sudah dengan tanggap dan cepat mengatasi musibah banjir tersebut,” kata orang nomer satu di DPRD Seruyan. Selasa 15 September 2020.

Kepada wartawan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang terjadi di enam kecamatan dan 52 desa tersebut.

BACA JUGA:   Sudah Saatnya Pemerintah dan Pemuda Bersinergi Membangun Daerah

“Kami turut prihatin terhadap korban terdampak banjir terutama di wilayah hulu, dari informasi awal yang kita dapat itu bertambah menjadi enam kecamatan,” kata Eko pada wartawan.

Selain itu, Eko juga berharap agar bantuan bisa segera disalurkan, “Harapannya banjir segera surut dan curah hujan berkurang, karena kondisi alam ini tidak bisa diprediksi,” harapnya. (ASY)