Karang Taruna Apresiasi Kebijakan Sugianto Sabran Tanggap Terhadap Korban Banjir

KAWIT/BERITA SAMPIT - Pengurus Karang Taruna saat akan menyerahkan bantuan sembako ke warga terdampak banjir.

KASONGAN – Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah melakukan aksi bakti sosial peduli warga terdampak banjir di wilayah kabupaten Katingan, pada hari Rabu, 16 September 2020.

Aksi sosial ini merupakan bentuk keprihatinan serta kepedulian Karang Taruna dalam membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan bencana banjir yang telah merendam rumah warga sekira satu mingguan ini.

Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid mengatakan kegiatan sosial merupakan arahan dari Pembina umum Karang Taruna Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, menurutnya bakti sosial ini diharapkan dapat meringkan beban warga yang terkena dampak banjir.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Fokus Lakukan Pembinaan UMKM

“Bapak Gubernur H Sugianto Sabran sudah melakukan tindak cepat dengan menetapkan status Tanggap Darurat Banjir. Sehingga kita sudah lihat bantuan dari pemerintah sudah mulai disalurkan. Melihat hal tersebut Karang Taruna juga memiliki kewajiban yang sama membantu pemerintah dan peduli terhadap masalah-masalah sosial,” Jelas Abdul Hafid.

KAWIT/BERITA SAMPIT – Pengurus Karang Taruna saat menyerahkan bantuan sembako ke warga terdampak banjir.

Meski demikian, dirinya mengajak semua elemen masyarakat bisa saling merangkul dan bekerjasama membantu pemerintah memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19 dan korban banjir.

“Sudah saatnya kita membantu Pak Sugianto Sabran menyelesaikan persoalan sosial seperti dampak covid-19 dan korban banjir yang melanda beberapa kabupaten yang ada di Kalteng ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Personel Polsek Hanau Ajak Warga Lawan Pungli
KAWIT/BERITA SAMPIT – Pengurus Karang Taruna saat menyerahkan bantuan sembako ke warga terdampak banjir.

Hafid juga mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pasalnya hingga sekarang jumlah kasus Covid-19 di Kalteng masih diangka yang sangkat memprihatinkan.

“Covid-19 masih belum usai, penting kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama OKP, belasan pemuda ini terjun kelapangan menyerahkan bantuan warga terdampak banjir.

KAWIT/BERITA SAMPIT – Pengurus Karang Taruna saat menyerahkan bantuan sembako ke warga terdampak banjir.

(Kawit/beritasampit.co.id)