Peduli Korban Banjir, PT Suryaadhi Saktiaji Sumbang 600 Sak Beras Melalui Pemkab Katingan

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Drs Nikodemus, saat menerima bantuan beras dari PT Suryaadhi Saktiaji, Yendi Setiaji, di halaman Kantor Bupati Katingan, Kamis 17 September 2020.

KASONGAN – Peduli terhadap korban banjir di Kabupaten Katingan, pihak PT Suryaadhi Saktiaji membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dalam meringankan beban masyarakat yang sampai saat ini rumahnya tergenang banjir, dengan menyumbangkan bantuan sembako yakni berupa 3.000 Kg beras atau sebanyak 600 Sak kepada Pemkab Katingan.

Bantuan yang disalurkan oleh Yendi Setiaji, yang merupakan pihak PT Suryaadhi Saktiaji, diterima Bupati Katingan Sakariyas, melalui Sekretaris Daerah Katingan Nikodemus, didampingi Plt Dinas Sosial Katingan Imanuel, serta perwakilan BPBD Katingan, di halaman kantor Bupati Katingan, Kamis 17 September 2020.

BACA JUGA:   3 Kecamatan di Katingan Mendapatkan 300 Unit Perumahan

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT Suryaadhi Saktiaji, yang sudah berpartisipasi dan selalu mendukung Pemerintah Kabupaten Katingan dalam membantu masyarakat terdampak banjir saat ini. Bantuan yang diterima ini, kemudian akan kami serahkan ke Dinas Sosial Katingan dan nantinya disalurkan kembali ke masyarakat yang membutuhkannya,” jelas Nikodemus.

Tentunya bantuan ini sangat diperlukan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. Sehingga ini menjadi contoh bagi pihak perusahaan lain ataupun pihak terkait lainnya untuk bisa saling berbagi dalam hal aksi sosial terhadap bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Katingan sekarang.

BACA JUGA:   Relawan Milenial Sugianto Sabran Bergerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir

Untuk kita ketahui bersama, sejak tahun 2006, 2017, sampai di tahun 2020 ini. Banjir tahun ini adalah banjir yang paling parah dari tahun sebelumnya dan paling tinggi banjirnya.

Akibat dari dampak banjir yang terjadi beberapa wilayah kecamatan bagian Hulu Kabupaten Katingan terendam banjir, bahkan permukiman warga, jalan Trans Kalimantan dan Fasilitas lainnya di Kota Kasongan yang sebelumnya tidak pernah tergenang banjir. Maka tahun ini terkena dampak banjir tersebut. (Annas/beritasampit.co.id).