Polsek Bukit Batu Berhasil Ungkap Identitas Jenazah Busuk yang Ditemukan Warga

PALANGKA RAYA – Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah berhasil mengungkap identitas Mr X, jenazah yang ditemukan warga di bilangan Jalan Tjilik Riwut Km 45 Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu 20 September 2020.

Penemuan tersebut sempat membuat geger warga di sekitar lokasi, pasalnya korban ditemukan sudah dalam keadaan hampir membusuk dan sulit untuk dikenali serta tidak ditemukan identitas maupun tanda pengenal lain.

“Dari hasil penelusuran STNK yang ditemukan di kantong celana korban akhirnya diketahui keluarga dari jenazah tersebut,” kata Kanit Reserse Kriminal Aiptu Narko Gus Darsono.

BACA JUGA:   Tangkal Radikalisme dan Anti Pancasila, Polda Kalteng Dialog dengan Para Tokoh

Korban Mr X tersebut adalah seorang laki-laki berinisial KN (41) warga Cempaka Putih, Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

Narko menambahkan, setelah pihak keluarga melihat barang-barang yang diamankan di TKP pihak keluarga yakin bahwa Mr X tersebut adalah KN (41). Hal tersebut dikonfirmasi setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap SA yang merupakan saudara sepupu korban pada hari Senin 21 September 2020 sekitar Pukul 10.30 WIB.

“SA meyakini bahwa jenazah tersebut merupakan KN setelah mengenali barang-barang milik korban yang kita amankan dari TKP,” bebernya.

Diketahui KN tidak memiliki pekerjaan tetap dan sering pergi ke tempat perjudian dadu gurak untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

BACA JUGA:   Kapolsek Bukit Batu Terima Bantuan 300 Masker Dari Resimen Wira Adhibrata Sanskara

Selanjutnya Aiptu Narko mengajak keluarga korban menuju ke lokasi tempat KN dimakamkan yakni TPU Muslim di bilangan Jalan Tjilik Riwut Km 12 Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Jenazah kami makamkan hari Minggu 20 September, karena saat itu tidak ada identitas di tubuh korban sehingga kami kesulitan untuk mencari keluarganya. Selain itu kondisi jenazah sudah rusak dan visum et Repertum oleh tim forensik RSUD Dr Doris Sylvanus Kota Palangka Raya pun telah selesai dilaksanakan,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).