Kasus Covid-19 di Sukamara Bertambah, 15 Orang Terkonfirmasi Positif

SUKAMARA – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara terus bertambah. Setidaknya ada tambahan 15 orang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab Covid-19 dari Laboratorium Mikrobiologi Klinik RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya pada Senin 21 September 2020 bahwa jumlah sampel swab yang diperiksa sebanyak 118 sampel dari 130 sampel.

BACA JUGA:   Bunda PAUD Sukamara Teteskan Vitamin A ke Anak Usia Dini

“Dan 12 sampel masih menunggu hasil pemeriksaan, dari 118 sampel tersebut terdapat 15 sampel dinyatakan positif Covid-19,” kata Ahmadi.

Dengan tambahan tersebut jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara ada 18 kasus, yang terperinci, 2 kasus dinyatakan sembuh tiga bulan lalu, 2 kasus dalam perawatan di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, 3 kasus dengan Gejala Ringan dan 11 kasus orang tanpa gejala (OTG).

Ahmadi terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu dengan memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak aman minimal satu meter dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir minimal 20 detik.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Bagikan 3 Ribu Bibit Kelapa Kopyor ke Masyarakat

“Kata kunci untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta jujur untuk mengatakan apa adanya terutama bagi pelaku perjalanan dari daerah zona merah,” terang Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)