Walikota Palangka Raya Apresiasi Kegiatan TMMD ke 109

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya mengapresiasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109, menurut Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin progra ini adaah sebuah bukti nyata yang dilakukan TNI dalam membangun NKRI.

Fairid juga berharap program pro rakyat ini bisa bersinergi dengan melibatkan masyarakat, TNI dan Pemerintah Kota Palangka Raya. Selain itu mampu meningkatkan kerjasama dalam pembangunan hingga tercapainya kesejahteraan di Kota Palangka Raya.

Kepala daerah termuda di Kalteng ini juga mengatakan bahwa dalam memaksimalkan pembangunan diperlukan interaksi masyarakat melalui penjaringan aspirasi, sehingga diharapkan orintasi pembangunan bisa berkeadilan sehingga terjadi peningkatan kesejateraan.

BACA JUGA:   TNI Lakukan Anjang Sana ke Pondok Pesantren Desa Babaung

“Pemerintah daerh berinteraksi pada masyarakat untuk mensukseskan pembangunan yang membutuhkan kerja sama, partisipasi dari elemen pembangunan fisik dan nonfisik yakni memperkokoh kesatuan NKRI, insfrastruktur sarana dan prasarana,” tuturnya

Ditempat yang sama Komandan Kodim 1016 Kota Palangka Raya Kolonel INF, I Gede Sapura mengatakan, pihaknya mengambil pembangunan di daerah Kecamatan Sebangau, Kelurahan Kereng Bengkirai, pasalnya daerah ini rawan banjir dan kebakaran hingga akhirnya memutuksan untuk fokus ke titik bencana.

BACA JUGA:   Intip Apa Kegiatan Satgas TMMD Hari Ini

“Di tahun 2020 ini kita melakukan pembangunan fisik yakni pembuatan saluran drainase yang bertujuan untuk menangkal banjir dan kebakaran di wilayah kereng, untuk pelayanan kesehatan dan penanganan covid-19.” Ujarnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan penanaman pohon sebagai simbol pembukaan TMMD ke 109 Tahun 2020 dengan tema (TMMD Mengabdi Untuk Negri) di jalan K.H Ahmad Dahlan depan pasar besar Kota Palangka Raya.

(Redha)