Tinjau Pembangunan Gedung Inovasi Gambut UPR, Ini Pesan Sugianto Untuk Mahasiswa

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, mengunjungi kampus Universitas Palangka Raya (UPR), melihat sejauh mana pembangunan Gedung Inovasi Gambut tujuh lantai di kampur UPR, Jumat 25 September 2020.

Pembangunan gedung itu dari dana Kemenrisdikti untuk menunjang penelitian gambut dunia, yang ada di wilayah Kalteng, terutama di kampus UPR.

Sugianto juga berdiskusi dengan Rektor serta puluhan mahasiswa UPR, sembari memberikan motivasi untuk semangat menuntut ilmu dan berinovasi dan berkarya untuk meningkatkan pembangunan daerah.

BACA JUGA:   Desa Belanti Siam Diharapkan Menjadi Pilot Project Program Food Estate

“Kita patut berbangga ada gedung pengembangan penelitian gambut yang dibangun di Kalteng, di kampus UPR. Kita tingkatkan belajar dan juga berinovasi kreatifitas adik-adik mahasiswa untuk berkarya dalam nantinya membangun Kalteng lebih baik lagi kedepanya,” katanya.

Sugianto mengajak semua mahasiswa untuk jangan lelah dalam menuntut ilmu, belajar, dan terutama jauhi narkoba, untuk masa depan lebih baik dan bersama-sama membangun daerah Kalteng.

BACA JUGA:   Asisten Setda Kalteng Hadiri Peringatan Harhubnas

Dalam kesempatan itu juga, Sugianto mendengarkan berbagai masukan, diantaranya memperlancar akses jalan hingga perbaikan di kampus kebanggaan Kalteng tersebut.

“Nanti jalan di bagian kampus UPR ini akan dibantu Pemprov Kalteng untuk di aspal, kemudian dibantu bibit pertanian dan perikanan serta penghijauan di lingkungan kampus, untuk nantinya dikelola oleh kawan-kawan mahasiswa baik dalam penelitian dan karya nyata,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).