Serahkan APD, Bupati Lamandau Harap Para Atlet Jaga Kemampuan Olahraga

PENYERAHAN BANTUAN : ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Lamandau, Wilin C Okamoto saat menyerahkan langsung paket APD kepada perwakilan atlet Lamandau di stadion Hinang Golloa, dan disaksikan oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Ketua DPRD Kabupaten Lamandau M Bhasar.

NANGA BULIK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lamandau memperoleh bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) dari Kemenpora RI. Kamis 1 Oktober 2020 kemarin, bantuan tersebut langsung disalurkan kepada para atlet berbagai cabang olahraga yang tergabung dalam KONI Lamandau.

Secara simbolis, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana menyerahkan langsung paket APD kepada perwakilan atlet Lamandau di stadion Hinang Golloa, dan disaksikan oleh Ketua KONI Lamandau, Wilin C Okamoto dan Ketua DPRD Kabupaten Lamandau M Bhasar.

Hendra Lesmana mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan paket APD dari Kemenpora untuk para atlet Lamandau.

BACA JUGA:   PWI Lamandau Tergabung dalam Satgas Penanganan Bencana Batingsor

“Tidak bisa dipungkiri bahwa dampak Covid-19 telah mengganggu semua aktivitas, termasuk kegiatan olahraga. Banyak event tidak jadi dilaksanakan karena mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Meski demikian, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, dimana masyarakat bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari namun dengan memperhatikan dan disiplin protokol kesehatan.

“Saya harap, adek semua pegiat olahraga di Lamandau, bisa menjadi pionir dan teladan bagi yang lain terhadap kepatuhan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra juga berpesan agar semua atlet Lamandau dapat terus menjaga skil dan kemampuan dalam bidang olahraga.

BACA JUGA:   Warga Terdampak Banjir Mulai Mengungsi Ke Gedung Sembaga Emas

“Saya apresiasi terhadap para atlet yang terus berlatih meski tidak tahu kapan akan bertanding. Ini tidak lain sebagai upaya untuk terus mengasah kemampuan olahraganya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Lamandau, Wilin C Okamoto mengatakan, bahwa jumlah total bantuan paket APD dari Kemenpora yang diterima pihaknya sebanyak 669 paket.

“Sebenarnya, usulan kita lebih dari itu. Namun karena keterbatasan bantuan yang datang maka tidak semua atlet dapat,” sebutnya. (Andre/beritasampit.co.id).