Sekretaris Fraksi PPP Minta Angaran Pendidikan Dinaikan

LULUS/BERITA SAMPIT- H Mariyanto SPd Sekretaris Fraksi PPP

PURUK CAHU – Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), H Mariyanto meminta pemerintah daerah meningkatkan anggaran pada sektor pendidikan, hal itu dimaksud agar Insfratruktur pendidikan juga bisa meningkatkan dari tahun ke tahun.

“Mengingat pentingnya pendidikan, kita harapkan anggarannya pun harus dinaikkan dari tahun ke tahun, sehingga Insfratruktur pendidikan dapat lebih maksimal,” Kata Mariyanto yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Mura, Senin 5 Oktober 2020.

Menurutnya, bahwa pendidikan ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat, dimana semua diawali dari pendidikan, sehingga pendidikan ini di perhatikan baik sarana dan prasarananya.

BACA JUGA:   Bupati Apresiasi Wartawan Menyampaikan Edukasi Terkait Covid-19

“Pada sektor pendidikan ini kita minta agar selalu di prioritaskan terutama menyangkut Insfratrukturnya, baik mulai bangunan ruangan sekolah, kantor maupun rumah dinas guru itu sendiri,” bebernya.

Dikatakan Mariyanto, dalam proses pembangunan pendidikan tidak lepas dari Insfratruktur yang memang memadai, karena Insfratruktur yang harus ditingkatkan bukan kegiatan pada pelayanan belajar mengajar saja seperti ruang kelas, kantor serta ruangan pendukung lainnya.

BACA JUGA:   DPRD Minta Pemkab Mura Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Lokal

“Kita berharap dengan perhatian yang baik dari pemkab kepada tenaga pendidik melalui rumah dinas mereka, kualitas dan kuantitas pendidikan juga bisa lebih baik, maka dengan itu kita sangat mendukung pemkab untuk penganggarannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa sampai sekarang masih cukup banyak rumah dinas yang perlu direnovasi, mengingat pentingnya rumah dinas tersebut untuk ditempati oleh guru maupun kepala sekolah, sehingga sangat diperlukan perhatian khusus dari pemkab setempat.

(Lulus/beritasampit.co.id)