Breaking News : Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah Jadi Arang

IST/BERITA SAMPIT - Tampak warga hanya menyaksikan amukan api yang menghanguskan 1 unit bangunan rumah di Jalan Muchran Ali Kecamatan Baamang, Rabu 07 Oktober 2020.

SAMPIT – Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk di jalan Muchran Ali Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu 07 Oktober sekitar pukul 18.00 WIB. Dalam peristiwa tersebut sebanyak 1 unit rumah ludes dilalap si jago merah.

Dengan dibantu 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mobil tengki air, serta peralatan mesin alkon warga bergotong royong berusaha memadamkan api, namun hembusan angin yang begitu kencang membuat kobaran api dengan cepat membakar bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu. Sekitar hampir satu jam lamanya api akhirnya berhasil dijinakkan.

BACA JUGA:   Polsek Bukit Batu Padamkan Karhutla di Kawasan Kelurahan Tangkiling

Haryono anak dari H. Uni pemilik rumah yang tempat tinggalnya berada di samping rumah yang terbakar mengungkapkan, mengetahui setelah mendengar teriakan dari rumah orang tuanya, namun api begitu cepat merambat, sehingga dirinya beserta keluarga tidak bisa berbuat banyak menyelamatkan barang yang ada di dalam rumah.

“Api tiba-tiba terlihat membesar begitu saja, kami disini langsung panik dan berusaha menyelamatkan barang yang bisa diselamatkan, dan berusaha memadamkan dengan menggunakan mesin alkon sambil menunggu pemadam datang,” ungkap Yono.

BACA JUGA:   Polsek Bukit Batu Sigap Evakuasi Korban Laka Lantas di Jalan Tjilik Riwut Km 34,5

Sementara, untuk mengetahui penyebab kejadian kebakaran tersebut, kasus ini telah ditangani pihak Kepolisian, mengingat masih dalam penyelidikan polisi belum bisa memberikan keterangan banyak terhadap penyebab terjadinya kebakaran itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat tersebut, namun diperkirakan para korban kebakaran mengalami kerugian mencapai hampir ratusan juta rupiah. (Cha/beritasampit.co.id).