Bupati Seruyan Serahkan Bantuan Sembako Pemprov pada Panti Asuhan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan, Yulhaidir (tengah) saat menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Hj Maskacil, Jumat 9 Oktober 2020 sore.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan, Yulhaidir serahkan bantuan ke dua Panti Asuhan yang berada di Kuala Pembuang. Bantuan yang diserahkan Bupati berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penyerahan dilakukan dengan mendatangi dua Panti Asuhan, Jumat 9 Oktober 2020 sore. Saat menyerahkan bantuan Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Seruyan.

Adapun tiga Panti Asuhan yang mendapatkan bantuan sembako dari Pemprov Kalteng yaitu Panti Asuhan Rodatul Tholibin Seruyan Raya, Hj Maskacil dan Yayasan Al Mustaghfirin yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir.

BACA JUGA:   Unjuk Rasa Batal, Polisi Tetap Berjaga

Bupati Seruyan, Yulhaidir menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemprov Kalteng terhadap kaum dhuafa.

“Penyaluran bantuan sembako ini ada tiga titik, di Seruyan Raya satu, Kuala Pembuang dua tempat, semoga dengan adanya bantuan ini paling tidak dapat meringankan beban pondok untuk membiayai para santrinya,” ujar orang nomer satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini.

BACA JUGA:   Brimob Kalteng Latihan Parsial di Kantor KPU

Sementara itu, Kabid Rehabilisasi Sosial Mujiyem menambahkan bahwa bantuan diberikan kepada 65 anak yang dialokasikan selama tiga kali.

“Nanti bulan depan akan dialokasikan kembali, jadi bantuan ini rangkaian dari dana BLT kalau yang tinggal diluar panti mereka dapat dana sebesar Rp500.000 selama tiga bulan dan yang tinggal di panti mendapatkan bantuan berupa sembako,” terang Mujiyem. (ASY)