Ekonomi Kerakyatan jadi Perioritas Bupati Bartim

IST/BERITA SAMPIT - Bupati kabupaten Bartim Ampera AY Mebas saat pimpin zoom meeting

TAMIYANG LAYANG – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas berencana untuk membentuk tim ekonomi kerakyatan. Menurut Bupati, pembentukan tim tersebut bertujuan agar program ekonomi kerakyatan yang menjadi bagian dari misi pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik.

“Ekonomi kerakyatan kan beda dengan pembangunan fisik. Butuh proses mulai pendampingan, pembinaan maupun pengawasan agar berhasil,” ungkapnya di Tamiang Layang, Jumat, 9 Oktober 2020, usai kegiatan zoom meeting

BACA JUGA:   Ini Hasil Akhir Sidang PPDI dengan Bupati dan Sekda Bartim

Karena itu, Bupati ingin beberapa dinas yang terkait dengan program kerakyatan nanti berada dalam tim tersebut. Selain itu, dia juga ingin melibatkan kejaksaan dan inspektorat untuk mengawasi program tersebut.

“Supaya ekonomi kerakyatan ini dikawal betul-betul, termasuk saat pengadaan harus benar-benar sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB),” tegasnya.

Bupati menambahkan, dalam pemberian bantuan untuk pemberdayaan pelaku usaha harus selektif serta tetap dilakukan pendampingan agar tujuan pemberian bantuan dapat tercapai.

BACA JUGA:   Sinergitas Kebijakan Pemdes dan Pemkab Barito Timur Diatur Dewan

Dia juga menjelaskan bahwa pembentukan tim yang inspirasinya dari penanganan covid-19 tersebut bukan untuk mengambil alih tugas dinas terkait.

“Semua program tetap di dinas jadi fungsi tim ekonomi kerakyatan yang diketuai oleh Sekda nanti hanya untuk mengawasi,” pungkasnya.

(udek/Beritasampit.co.id)