Relawan Kotim Bercahaya Siap Gerak di Sektor UMKM Lewat Emak-Emak

FOTO BERSAMA : IST/BERITA SAMPIT - Emak-emak Gerakan Relawan Rudini - Samsudin saat foto bersama.

SAMPIT – Dukungan untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) M. Rudini Darwan Ali – H. Samsudin terus mengalir dari masyarakat, sekarang muncul pasukan emak-emak yang menamakan diri Gerakan Relawan Rudini – Samsudin (Geraldin) siap mendukung dan memenangkan pasangan itu.

Usut punya usut, pasukan emak-emak yang dipimpin oleh Latifah Pulanggi sudah tidak asing lagi dengan dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya usaha ibu-ibu rumahan. Bahkan emak-emak Geraldin ini terus bergerak menampung aspirasi dan juga dukungan untuk pasangan dengan slogan Kotim Bercahaya sembari memberikan inspirasi kepada ibu-ibu atau wanita yang berpotensi memiliki usaha rumahan.

“Setelah minim kegiatan selama 10 tahun terakhir ini, kami tentunya ingin adanya perubahan. khususnya jangka panjang bagi UMKM ibu-ibu atau perempuan yang sampai saat ini masih banyak yang tidak terkafer, tentunya dengan mendukung program bapak M.Rudini Darwan Ali – H. Samsudin kedepannya UMKM kita akan lebih maju karena UMKM masuk dalam kategori prioritas program kerja mereka,” tegas Latifah Pulanggi, Selasa 13 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Dengan Visi 'Manari Manasai', PANTAS Deklarasi Siap Pimpin Kotim

Menurutnya, disisi lain orang-orang yang tergabung didalam Geraldin merupakan pelaku usaha kecil menengah yang aktif dan menginginkan program jangka panjang dari ekonomi kreatif dari rumahan.

“Tujuannya tidak lain, agar ibu- ibu memiliki penghasilan sendiri, dan membantu ekonomi keluarga serta menjadi contoh bagi ibu-ibu yang lain nantinya,” ungkapnya.

Dari sisi lain Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Geraldin , Irma Arman juga menjelaskan, di dalam tubuh Geraldin sendiri selalu terbuka dan menerima siapa saja yang ingin bergabung dan bergerak bersama-sama untuk memperjuangkan pasangan M. Rudini Darwan Ali – H. Samsudin guna tercapainya harapan bersama dalam mewujudkan UMKM.

BACA JUGA:   Sekretaris Komisi I DPRD Kotim Beri Peringatan KPU

“Kita open saja untuk siapa saja, terutama ibu-ibu yang memiliki tujuan yang sama yakni bergerak dan menghidupkan UMKM, kita akan terus bergerak memperjuangkan emak-emak untuk berpenghasilan jangka panjang kedepannya,” bebernya.

Mengenai pasukan emak-emak dengan nama Gerladin ini sendiri, calon Bupati Kotawaringin Timur M. Rudini Darwan Ali menyambut baik dukungan dari emak-emak yang mau bersama-sama Kotim Bercahaya dalam memperjuangkan dirinya bersama H. Samsudin di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya secara khusus mengucapkan banyak terimakasih atas suport dan dukungan emak-emak yang menamakan diri Geraldin, harapan kita semua tentunya kita bisa menang di Pilkada nanti dan apa yang di cita-citakan bersama ini akan dapat terwujud dan membawa perubahan,” tukasnya. (im/beritasampit.co.id).