Bupati Katingan Bersama Rombongan Nikmati Keindahan Wisata Alam Sei Dahie

JELAJAH WISATA ALAM : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, bersama rombongan saat menikmati wisata alam Sei Dahie, Kecamatan Petak Malai.

KASONGAN – Dalam rangka jelajah wisata budaya di Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Tumbang Habangoi, Kecamatan Petak Malai.

Kegiatan jelajah wisata di Desa Tumbang Habangoi tersebut berada di pinggiran anak sungai atau Sei Dahie, sejak keberangkatan dari Kota Kasongan Rabu 14 Oktober – Jumat 15 Oktober 2020. Lokasi ini masuk dalam kawasan konservasi Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya (TNBBBR).

“Kegiatan jelajah wisata ini kami bersama rombongan juga ditemani oleh masyarakat Desa Tumbang Habangoi. Kunjungan kita ke Kawasan Sei Dahie adalah untuk melihat langsung kawasan konservasi alam. Tempat kawasan wisata ini sangat luar biasa indahnya, dan masih sangat alami,” terang Sakariyas.

BACA JUGA:   Golkar Katingan Terus Bergerak Menangkan H Sugianto Sabran- Edy Pratowo

Dari pengakuannya, bahwa kunjungannya menuju Sei Dahie sangatlah menantang. Pasalnya, untuk menuju lokasi Sei Dahie harus melalui jalan turun naik perbukitan serta tidak ada jalan khusus.

“Tidak ada jalan khusus, baik itu ke bukit Raya ataupun menuju Sei Dahie ini. Jika berbicara lelah itu pasti, akan tetapi ini menjadi satu tantangan untuk kita sampai ke lokasi wisata ini. Namun, setelah sampai di lokasi rasa lelah usai perjalanan akan hilang karena keindahan alam di kawasan ini,” ungkap Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

JELAJAH WISATA ALAM : IST/BERITA SAMPIT – Rombongan Bupati Katingan, Sakariyas saat menjelajahi wisata alam Sei Dahie, Kecamatan Petak Malai. Tampak mereka menyeberangi sungai.

Dirinya menjelaskan, kawasan Sei Dahie mempunyai aliran sungai yang sangat jernih dan kaya akan banyaknya berbagai jenis ikan. “Kita juga berkemah di lokasi ini untuk menikmati keindahan alam di sekitaran atau pingggiran Sei Dahie,” ucapnya.

BACA JUGA:   27 Cabang Olahraga Se-Katingan Dapat Bantuan Paket APD Dari KONI Katingan

Dengan demikian, Sakariyas berharap lokasi konservasi yang berada di wilayah Kecamatan Bukit Raya ini harus terus dijaga dan dirawat bersama-sama. Tentunya hal ini untuk keberlangsungan flora dan fauna, serta keberlangsungan kehidupan manusia juga.

“Tidak hanya di lokasi wisata ini saja, karena Kabupaten Katingan sangat banyak wisata yang tersebar di berbagai daerah kecamatan yang ada. Tentu hal ini kita harus menjaganya dengan baik,” pungkasnya.

Perlu diketahui, perjalanan menuju Sei Dahie ini sendiri memakan waktu kurang lebih 5 jam dari desa Tumbang Habangoi, Kecamatan Petak Malai, Kabupaten Katingan. (Annas/beritasampit.co.id).