Hampir Teteskan Air Mata, Frizal Ilmi Nahkodai HMI Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Frizal Ilmi dan Dilla Parunika

KASONGAN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) Ke VI sekaligus Musyawarah KOHATI yang dilaksanakan di Aula DPD KNPI Kabupaten Katingan. Minggu, 18 Oktober 2020.

Para kader Hijau Hitam ini pun mengikuti protokol kesehatan dalam menggelar kegiatan tersebut seperti memastikan sterilisasi ruangan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

RAK merupakan tempat pengambilan keputusan tertinggi ditingkat komisariat, forum tertinggi ini menjadi wadah evaluasi dan penyegaran terhadap kepengurusan setiap 1 tahun sekali.

Dari hasil keputusan RAK kali ini, ditetapkan Frizal Ilmi sebagai formatur ketua umum dan Dilla Parunika formatur Kohati terpilih secara aklamasi. Dalam sambutanya Ketua Umum Demisoner Rabuansyah berharap regenerasi kepemimpinan ini mampu membawa HMI Katingan lebih baik lagi.

IST/BERITA SAMPIT – Para Kader HMI Katingan bersama pengurus Karang Taruna Kalteng saat kegiatan RAK ke VI,

Bahkan Pria Kelahiran Tampelas ini sempat hampir menetaskan air mata merasa haru, bisa berproses di HMI. Ia menilai di tengah menjadi mahasiswa, dunia organisasi memiliki banyak cerita. “Saya tidak bisa banyak bicara lagi, saya titip HMI Katingan tetap jaga independsi dan pengkadaren sebagai jantung organisasi,” ungkap Rabuansyah terbata-bata.

BACA JUGA:   PT PEAK Salurkan Bantuan Bibit Buah ke Warga

Ditempat yang sama Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Riko Rahman mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua formatur HMI Katingan dan KOHATI.

“Saya ucapkan selamat buat dinda Frizal Ilmi dan Dilla Parunika, semoga bisa membawa HMI Katingan lebih baik lagi. Pesan saya di tahun politik ini kita semua bisa menjaga marwah Organisasi dengan menjaga setiap tingkah langkah yang kita buat. Pasalnya, Semenjak kawan-kawan dinyatakan sebagai Kader HMI simbol organisasi itu melekat untuk itu mari kita jaga himpunan ini dari politik praktis,” imbuh mahasiwa pasca sarjana IAN Palangka Raya ini.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada, Bawaslu Katingan Fokus 4 Hal Ini

Hal senanda juga diungkapkan mantan ketua umum HMI Katingan Maulana Kawit, ia berkeyakinan mahasiswa di Katingan memiliki karakter yang mampu menjawab tantangan zaman. Terlebih di tengah pandemi covid-19 dan Pilkada Kalteng peran pemuda sangat penting membantu pemerintah.

“Saya yakin adek-adek HMI katingan bisa jaga Independisi HMI, mari kita bantu pemerintah dan sukseskan pemilu dengan aktif mengkampanyekan Pemilu damai dan berkualitas,” singkat Bendahara Umum Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Untuk diketahui Frizal Ilmi merupakan mahasiswa dari Universitas Darwan Ali (UNDA) Kasongan, pria kelahiran Tumbang Samba ini juga dikenal aktif diorganisasi Internal Kampus dan dipercayakan menjadi Sekretatis BEM, sedangan Dilla Parunika merupakan mahasiwsi UMP Kasongan, gadis  berparas ayu ini sering aktif sebagai dibidang sosial.

(annas/beritasampit.co.id)